Mandi Di Sungai, Pelajar SD Tewas di Bawa Arus Sunga




KAMPAR- Seorang bocah perempuan Tiara Santika (11) warga Penyasawan,  Kecamatan Kampar yang merupakan pelajar kelas 6 SD 08 Pulau Sialang diseret arus sungai kampar,  naasnya sampai saat ini korban belum ditemukan. 

Kejadian ini terjadi Jumat (13/1) sekira pukul 16.30 WIB,  di Dusun Pulau Sialang. desa Rumbio,  Kecamatan Kampar. 
Korban merupakan anak dari Zulfahmi (47) dan Ernawati (45). Korban pulang sekolah langsung mandi bersama dua teman lainnya yaitu Sisiliana (10) dan Cici (11)

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra,  " usai terima laporan,  Kapolsek kampar langsung menghubungi Tim Sar Pekanbaru. Namun sampai sekarang korban belum di temukan, " jelasnya. 

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga ini berawal ketika Korban bersama dua temannua baru pulang dari MDA Al Islam Rumbio Desa Rumbio Kecamatan Kampar.

Kemudian korban dan kawan-kawannya pergi mandi mandi ke sungai kampar yang berjarak dari MDA sekitar 300 M di Dusun Pulau Sialang Desa Rumbio.

Selanjutnya pada saat korban dan temannya mandi di sungai Kampar tiba- tiba korban terbawa arus sungai Kampar.

Lalu,  kedua temannya berusaha menolong korban. Namun mereka tidak bisa dan berteriak meminta tolong kepada warga yang ada di Seputaran Sungai. "Warga berdatangan mencari korban yang tenggelam dan warga berusa mencari korban sampai saat ini" tambah Deni.

Dugaan kita penyebab dari tenggelamnya korban karena tidak bisa berenang dan derasnya arus sungai di tempat tersbut sehingga korban terseret arus sungai.

Saat ini,  Kapolsek Kampar Akp Hendri bersama tim Sar terus mencari korban. Dan Tidak menutup kemungkinan kejadian serupa akan terulang kembali dikarenakan para anak-anak atau orang dewasa yang mandi di Sungai Kampar yang tidak bisa berenang yang dapat mengakibatkan Korban Jiwa

" kita berharap agar pihak- pihak yang terkait memeberikan himbauan di sepanjang tepi sungai kampar untuk tidak mandi/berenang bagi anak di bawah umur,Tidak bisa berenang maupun yang mengidap penyakit tertentu untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan terjadi, "tandas Deni.