Marak Om Tolelot Om, Unit Dikyasa dan Sat Binmas Kampar Berikan Himbauan Kepada Pengemudi Bus


 

Klakson mobil yang berbunyi Telolet semakin ramai dan marak diberitakan. Telah banyak video yang diunggah ke media social saat masyarakat berdiri dipinggir jalan dan membawa tulisan bertuliskan Om Tolelot Om. 
Hal ini juga terjadi di Bangkinang, Pagi ini Jumat (23/12) terdapat anak sekolah yang melakukan hal yang sama. 

Unit Dikyasa dan Sat Binmas Polres Kampar pagi ini melaksanakan sosialisasi atau memberikan penyuluhan kepada Pengemudi Truk/Bus.

Kasat Lantas Polres Kampar Akp Masud Ahmad SIK melalui Kanit Dikyasa Polres Kampar Bripka Rusmi Heldiyanto menjelaskan Kami memberikan himbauan kepada para pengemudi truk/ bus yang menggunakan klakson telolet untuk tidak menghidupkan nya disaat aktivitas jalan sedang padat karena dapat membahayakan dan mengganggu pengendara lain serta tidak membunyikan klakson pada saat melintas di depan tempat ibadah karena dapat menggangu ketenangan masyarakat saat melaksanakan ibadah, dan Kami juga menghimbau kepada anak sekolahan atau masyarakat yang saat ini sedang antusias dengan Om Telolet Om ini untuk dapat berhati-hati, tidak menganggu aktivitas dijalan raya bahkan jangan sampai terjadi laka lantas karena hal ini.