MARAKNYA KDRT BHABINKAMTIBMAS GALAKKAN BINLUH




Kamis 24 November 2016 , sekitar pukul 09.00 Bhabinkamtibmas menggalakkan binluh kepada masyarakat.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu Nilam Saleh, Kapolsek XIII Koto Kampar yang diwakili oleh Kanit Reskrim Aiptu Edi Chandra, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. kampar yang diwakili oleh Haswina Indra Pomi, KUA Kampar yang diwakili oleh Syamsul Bahri, Kades sekecamatan Koto Kampar Hulu dan para undangan 90 orang.

Dalam kegiatan ini ibu PKK memberikan pengarahan bahwa kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi bisa karna faktor ekonomi yang seorang istri terlalu banyak menuntut kepada suami.

Dalam kegiatan ini Kanit Reskrim Polsek 13 Koto Kampar Aiptu Edi Chandra bahwa setiap warga berhak atas perlindungan dari kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga dan materi dari sisi agama Bapak Samsul Bahri bahwa seorang suami boleh memukul istri dan anak namun dengan niat mendidik serta tidak menciderai atau membahayakan bagian tubuh yang dipukul.

Kemudian Bhabinkantibmas Desa Tanjung Brigadir Onrianto memberikan pesan-pesan kepada seluruh undangan agar menjaga keharmonisan rumah tangga agar terhindar dari tindak kekerasan KDRT kemudian juga menghimbau kepada seluruh undangan untuk selalu bersyukur akan pendapatan suami.

Salah seorang warga mengatakan " sangat senang dengan adanya penyuluhan tentang KDRT jadinya kami bisa mengetahui cara-cara mengharmoniskan rumah tangga" ujarnya.
 

"Salam Promoter"Kampar TAAT(Tertib,Aman,Agamis,Terkendali)