MASYARAKAT 5 DESA DAPAT SOSIALISASI TENTANG PEMBUATAN SIM DAN BERETIKA LALU LINTAS


 
Kamis 22 Desember 2016, masyarakat 5 Desa mendapatkan sosialisasi mengenai penerbitan SIM dan Etika Berlalu Lintas
Kelima Desa tersebut antara lain Desa Intan Jaya, Desa Muara Intan, Desa Tanah Datar, Desa Rimba Makmur dan Desa Rimba Jaya yang baru saja resmi dinyatakan termasuk wilayah Kabupaten Kampar tepatnya Kecamatan Tapung.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Baur BPKB Aiptu Junaydi dan Baur SIM Bripka Beny Reza, SH dan anggota.
Lebih kurang 150 orang hadir pada sosialisasi siang tadi di Kantor Desa Intan Jaya yang dihadiri juga oleh kelima Kades. 

Dalam materi nya Baur SIM Sat Lantas Polres Kampar menjelaskan mekanisme pembuatan SIM dan perpanjangan SIM yang kini dapat dilakukan pendaftaran secara online dengan mendownload Aplikasi Si Promo di Hp Android, ditambahkan oleh Aiptu Junaydi mengenai etika berlalu lintas bagaimana mengendarai kendaraan dengan baik bagi pengendara dan orang lain dan mematuhi peraturan lalu lintas demi mengurangi kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Kampar.

Kasat Lantas Polres Kampar Akp Masud Ahmad SIK menambahkan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya memiliki SIM dan Mentaati Peraturan Lalu Lintas, Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat sehingga terciptanya kamseltibcarlantas di Kab Kampar ini.