MENYIKAPI KASUS PENISTAAN AGAMA, UPIKA KEC SIAK HULU INISIATIF LAKSANAKAN SILATURAHMI WARGA BERSAMA




Jumat 24 maret 2017 pukul 16.00 wib Kapolsek Siak Hulu melakukan silaturahmi warga bersama FKUB kab. Kampar dalam menyikapi kasus penistaan agama diduga dilakukan oleh Saudara (SP) warga Desa Pandau Kec. Siak Hulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Siak Hulu yang dihadiri oleh Camat Siak Hulu H.Tabrani,Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss MH, Danramil Siak Hulu Kptn inf Kasmir, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Rengga Puspo Saputro SIP MH SIK, Kasat Intel Polres Kampar AKP Edi Junaidi, Ketua FKUB Kab. Kampar Zulhermis SH, Ketua FKUB Kec. Siak Hulu Drs. Yusuf Ahmad, Ketua IKBR Kec. Siak Hulu Rain Manihuruk, Sekretaris IKBR Kec. Siak Hulu Saritua Sitinjak, Pendeta Drs Sitinjus Situmorang, Kepala Desa Pandau Permai Harianto, Bpk Sabar Pasaribu,Kades Jajaran Kec Siak Hulu beserta  Toga, Todat, Tomas, Toda,serta tamu undangan yg hadir berjumlah +- 100 org.

Dalam kegiatan ini kedua orang tua dari sdr (SP) menyampaikan permintaan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat terutama dengan saudara kami umat muslim.

Mereka sangat menyesalkan perbuatan anaknya yang sangat mencoreng nama baik keluarga kami, jujur saja di keluarga kami juga ada yang beragama muslim, tetapi saya tidak bisa atau gagal mendidik anak saya kenapa anak saya seperti itu.

"Saya sangat memohon maaf kepada bapak-bapak dan saudara-saudara saya yang beragama muslim, saya sangat menyesali perbuatan anak saya, dan anak saya sudah mengatakan dia sangat menyesal dan mau meminta maaf kepada seluruh umat islam seluruh indonesia terutama Kab. Kampar."

Pada kegiatan tersebut,  dilaksanakan pendatanganan Nota Kesepakatan Siak Hulu yaitu seluruh elemen masyarakat bersama-sama akan menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, dan secara bersama akan meredam elemen masyarakat untuk tidak terpancing atau terprovokasi dengan isu dan menjaga kerukunan antar umat beragama yang berada di Kec. Siak Hulu, bersama untuk bertanggung jawab menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai suku, ras dan agama.

Ketua FKUB Kab. Kampar Zulhermis,pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kita sebagai Warga Negara Indonesia terikat dalam suatu kebangsaan dan sesama manusia sebagai keturunan anak adan, sehingga diperlukan adanya saling menghargai dan saling menghormati antar umat beragama, disamping itu juga menyampaikan kerukunan umat beragama akan tercapai apabila emakin di intensifkan silaturahmi dan diskusi antar lintas umat beragama.

Kapolsek Siak Hulu juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Siak Hulu agar tetap bersabar dan tetap menjaga komitmen dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.