Niat Mau Nangkap Pelaku Curanmor, Polsek Tapung Tangkap 3 Pelaku Narkoba




Unit Reskrim Polsek Tapung Polres Kampar mengamankan 3 tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu, di Plamboyan VII Desa Tanjung Sawit Kec.Tapung pada Senin sore (3/4/2017).

Ketiga terduga pelaku narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah RN (LK 23), warga Jalan Pepaya Desa Mukti Sari Kec. Tapung, US (LK 26) warga Seruling 10 Desa Tri Manunggal Kec. Tapung dan JL (LK 21) warga Anggrek IV Desa Indra Puri Kec. Tapung.

Bersama tersangka turut diamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 paket kecil narkotika jenis shabu-shabu, 1 buah mancis, 1 buah kotak rokok, 3 unit HP dan uang tunai sebesar Rp 683 ribu.

Penangkapan pelaku narkoba ini berawal pada Senin (3/4/2017) sekira pukul 17.30 Wib, saat anggota Opsnal Polsek Tapung yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursyid, mendapat informasi bahwa di Plamboyan VII Desa Tanjung Sawit Kec. Tapung ada pelaku Curanmor yang akan beraksi di wilayah tersebut.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama tim opsnal Polsek langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan RN di halaman Masjid Abror Desa Tanjung Sawit Kec.Tapung, yang dicurigai akan melakukan pencurian sepeda motor di wilayah tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksan dan penggeledahan, ditemukan dari tangan pelaku 1 set kunci T sebagai alat untuk melakukan pencurian sepeda motor, selain itu juga ditemukan 1 paket kecil Narkotika jenis Shabu-shabu. 

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan diperoleh informasi bahwa narkotika tersebut diperoleh dari US, kemudian tersangka US juga berhasil diamankan dari rumahnya.

Dari keterangan US diketahui lagi bahwa shabu-shabu itu diperoleh dari JL yang akhirnya juga diciduk dari rumahnya, menurut JL barang tersebut dibelinya dari Sdr. R (DPO).

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa ketiga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan Terhadap DPO inisial R masih dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal Polsek Tapung.

Ditambahkan Kapolsek bahwa para pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun.