Operasi K2YD : Polsek Tambang Razia Pedagang Mercon dan Miras serta Produk Kadaluarsa


TAMBANG - Memasuki pertengahan Bulan Ramadhan ini, Jajaran Polsek Tambang bersama Satgas Tindak Wilayah Hukum Polsek Tambang menggelar Operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

Kamis (16/5/2019) bertepatan hari ke-11 dibulan Ramadhan 1440-H ini, dilaksanakan Operasi K2YD oleh Satgas Tindak Kecamatan Tambang di Pasar Kualu Desa Kualu Kec. Tambang, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambang IPTU JURFREDI SH dan diikuti Para Kanit dan anggota Polsek.

Sebelum pelaksanaan Operasi K2YD ini, Kapolsek Tambang memberikan APP atau arahan kepada para personel yang akan bertugas tentang sasaran operasi, cara bertindak serta hal-hal lain terkait pelaksanaan tugas ini.

‚ÄčAdapun yang menjadi sasaran operasi K2YD ini adalah Premanisme, kepemilikan senjata tajam dan senjata api, peredaran narkoba, miras, pungli, kejahatan jalanan, penjualan petasan (mercon) dan makanan kadaluarsa.

Dalam pelaksanaannya Personel Polsek Tambang ini melakukan Patroli ke daerah-daerah rawan adanya Premanisme dan juga melakukan razia terhadap penjual mercon dan kembang api serta produk kadaluarsa di Pasar Desa Kualu.

Dari hasil Operasi K2YD ini, petugas mengamankan 37 Mercon Roket, 6 Mercon Happy Flower, 20 ikat Mercon Colok dan 2 buah Mercon Tikus Star 

Selain itu juga diamankan sejumlah produk makanan atau minuman kadaluarsa antara lain 2 kotak minuman Es Teller Merk Biscolo, 1 Kotak minuman Merk Oiky Splash Stroberry, 1 Kotak minuman Merk Cello dan 1 Kotak minuman Merk Kelapa Koplor.

Kepada para pedagang ini juga dihimbau untuk tidak menjual petasan atau mercon serta produk makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa, seluruh rangkaian kegiatan K2YD ini berlangsung dengan aman dan kondusif. 

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri nanti akan terus digiatkan Operasi K2YD ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman, jelasnya.