OPOR SAHUR POLRES KAMPAR KEMBALI DIGELAR DIKOTA BANGKINANG


Program Opor Sahur (Operasi dan Patroli Polisi Saat Sahur) yang merupakan Program bernuansa Religi Polres Kampar selama bulan Ramadhan kembali dilakukan.

Satuan Sabhara Polres Kampar pada hari Senin (20/6) dinihari menurunkan 1 regu anggotanya dengan menggelar kegiatan ini diwilayah RW 15 Titian Sungkai kelurahan Langgini kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam pelaksanaannya anggota Kepolisian ini mendatangi wilayah tersebut dengan berpatroli jalan kaki sambil membawa gentongan, kemudian bersama petugas ronda diwilayah tersebut mereka bersama-sama berkeliling kampung sambil memukul gentongan untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur. 

Mengakhiri kegiatan ini para personil Kepolisian ini melaksanakan Shalat subuh berjamaah di Madjid setempat. 

Suasana akrab terlihat antara petugas kepolisian dengan warga setempat. Mereka cukup senang dengan adanya kegiatan ini yang sudah tentu berimplikasi bagi terciptanya keamanan di daerah tersebut.

Hal positif lainnya adalah terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat sehingga terjalin sinergitas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.