Ops Zebra Siak 2017 : Pengendara Motor yang Tertib Diajak Sarapan Bersama Kasat Lantas Polres Kampar




BANGKINANG - Selasa 7 November 2017 pukul 08.00 wib, Satuan Lalulintas Polres Kampar kembali menggelar Razia Operasi Zebra Siak 2017 di Jl. Prof. M. Yamin. SH pertigaan RSUD lama Bangkinang.

Razia kali ini dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Galih Apria SIP, SIK didampingi KBO Satlantas Ipda Khamry Gufron dan diikuti sekitar 20 personil Satlantas Polres Kampar.

Sama seperti razia sebelumnya, sasaran operasi meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan komponen pendukung kendaraan, serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. 

Yang menarik dalam razia Ops Zebra kali ini adalah diadakannnya kegiatan Table Manner Zebra, yaitu mengajak sarapan bersama bagi pengendara sepeda motor yang telah mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm ganda dan kelengkapan lainnya.

Mereka yang tertib berlalulintas ini kemudian diajak sarapan pagi bersama Kasat Lantas, dimana sebelumnya telah disiapkan sarapannya di lokasi kegiatan Ops Zebra Siak 2017 ini oleh personel Satlantas.

Para pengendara yang taat aturan ini tampak senang atas penghargaan yang diberikan para Polantas ini, dengan penuh keakraban AKP Galih Apria SIP, SIK yang baru 3 hari menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kampar ini menemani mereka untuk sarapan.

Selama razia terjaring 54 pelanggar yang selanjutnya dilakukan penilangan, pelanggaran lalulintas ini masih didominasi kendaraan roda dua dengan jumlah 31 pelanggar, disusul mobil penumpang pribadi 5 pelanggar, mobil penumpang umum 4 pelanggar, mobil pickup 9 pelanggar, truk 5 pelanggar.

Pelaksanaan razia berakhir pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.