PASTIKAN KEAMANAN LOGISTIK PILKADA JELANG PEMUNGUTAN SUARA, KAPOLRES KAMPAR TINJAU PPK DAN PPS




SELASA (14/2/2017) tepat sehari jelang pemungutan suara Pilkada Kampar tahun 2017, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK meninjau PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Peninjauan diawali ke PPK Bangkinang Kota, disini Kapolres menyempatkan diri bertatap muka dengan petugas sekretariat PPK dan mengecek lokasi penyimpanan logistik Pilkada, namun saat pengecekan ini semua logistik Pilkada sudah didistribusikan ke sejumlah PPS yang ada di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Kapolres kemudian mengingatkan kepada petugas PPK, agar setelah pemungutan suara nanti saat kotak suara telah diserahkan ke PPK, agar dilakukan pengamanan melekat dengan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, siapapun yang tidak berkepentingan dilarang memasuki areal penyimpanan kotak suara ini, hal ini untuk menghindari intervensi pihak-pihak tertentu serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jelas Kapolres.

Dari kantor PPK Bangkinang Kota, Kapolres melanjutkan peninjauan di PPS Kelurahan Langgini, disini Kapolres mengecek ruangan tempat penyimpanan kotak suara yang dijaga personil Kepolisian dari Polsek Bangkinang Kota dan anggota PPS.

Kepada para petugas pengamanan ini disampaikan Kapolres agar fokus dalam menjaga logistik Pilkada ini, jangan under estimate dan lakukan pengamanan melekat serta tingkatkan kewaspadaan ungkap Kapolres.

Kapolres juga menginstruksikan seluruh Kapolsek Jajarannya untuk melakukan pengawasan dan pengendalian personil yang bertugas di PPK dan PPS, agar benar-benar serius dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Kampar terkait kegiatan ini disampaikan beliau, bahwa hal ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap penugasan personil serta sebagai wujud tanggungjawab terhadap terhadap amanah yang diberikan negara kepada Polri yang dipercaya untuk mengamankan semua tahapan Pemilukada serentak tahun 2017 ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan ridhonya kepada kita semua, ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.