Pastikan Keamanan Pengunjung, Polsek Siak Hulu Turunkan Personil ke Beberapa Lokasi Wisata




SIAK HULU - Kamis 29 Juni 2017, untuk memastikan keamanan pengunjung di lokasi wisata yang berada di wilayah Kec. Siak Hulu saat libur lebaran, Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar melakukan pengecekan sistem keamanan pada beberapa lokasi wisata.

Kegiatan ini dipimpin Waka Polsek Siak Hulu AKP Wan Mantazakka dengan mengikutsertakan beberapa personil Polsek.

Pengecekan pertama dilakukan di objek wisata Bombara Water Park yang berlokasi di Desa Baru Kec. Siak Hulu.

Didampingi Manager Bombara Water Park Rio Sitorus, dilakukan pengecekan kelengkapan sarana keamanan pengunjung disetiap wahana hiburan yang ada diareal Bombara Water Park ini.

Dari hasil pengecekan diketahui bahwa Bombara Water Park memiliki 6 wahana air, dimana setiap wahana memiliki petugas jaga (life guard), terdapat Papan Himbauan atau petunjuk tentang aturan yang wajib diikuti pengunjung yang ditempatkan disetiap wahana.

Diareal wisata ini juga ada Klinik kesehatan dan petugas medis sebanyak 2 orang, dan setiap pengunjung yang mengalami kecelakaan pada saat beraktifitas di area wahana menjadi tanggung jawak pihak pengelola Bombara Water Park.

Objek wisata yang berkapasitas hingga 14 ribu orang ini juga memiliki petugas Keamanan internal yang bertugas di lokasi parkir dan di loker barang, disamping itu 2 personil Polsek Siak Hulu juga ditugaskan di lokasi wisata ini.

Pada kesempatan ini Waka Polsek AKP Wan Mantazakka memberikan arahan tentang Sistem Keamanan dan Keselamatan Pengunjung kepada para life guard / petugas jaga kolam dan juga kepada petugas jaga Kolam (life guard) tentang SOP P3K.

Kepada petugas parkir dan jaga loker barang diarahkan tentang tata cara pengecekan barang bawaan pengunjung.

Selanjutnya pada pukul 14.15 wib, Waka Polsek Siak Hulu melanjutkan pengecekan dilokasi wisata Labersa Water Park yang berada di Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu.

Tim dari Polsek Siak Hulu didampingi Manager Labersa Water Park selaku penanggung jawab Sdr. Ardianto Sinaga menunjukan kelengkapan sarana Pengamanan Pengunjung disetiap wahana hiburan yang ada di areal Labersa Water Park.

Hasil pengecekan di Labersa Water Park memiliki 8 wahana air yang setiap wahana dijaga 2 orang petugas (life guard) dan juga terdapat Papan Himbauan atau Aturan yang wajib diikuti pengungjung yang ditempatkan disetiap wahana.

Juga ada Klinik Kesehatan dengan petugas medis yang siaga sebanyak 2 orang dengan peralatan tabung oksigen dan obat-obatan.
 
Setiap pengunjung yang mengalami kecelakaan pada saat beraktifitas di area wahana telah diasuransikan melalui perusahaan asuransi Bosowa dan dapat dirujuk ke RS Safira Pekanbaru.

Areal Wisata Labersa ini juga memiliki petugas keamanan di lokasi parkir maupun di loker barang dan didukung pengamanan 2 personil Polsek Siak Hulu.

Tim Polsek Siak Hulu ini juga memberikan arahan dan berkordinasi dengan Pengelola serta petugas keamanan setempat untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lokasi lain yang dikunjungi anggota Polsek Siak Hulu adalah Kolam Renang Paraduta di Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu, hal yang sama juga dilakukan petugas dilokasi ini yang intinya untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang berwisata.

Sementara Tim lainnya dipimpin Kanit Sabhara AKP Ulul Azmi beserta 2 personil Polsek melakukan patroli ke lokasi wisata Kebun Binatang Kasang Kulim dan Hotel Tiga Dara di Desa Kubang Jaya Kec.Siak Hulu.

Petugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung agar mengutamakan keselamatan diri dan menghimbau kepada pengelola tempat wisata agar memperhatikan Keselamatan pengunjung.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya ini menyampaikan bahwa hal ini sebagai bagian dari Ops Ramadniya Siak 2017 untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka perayaan Idul Fitri 1438-H, semoga kegiatan ini dapat memberi kontribusi bagi terciptanya situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, jelas Kapolsek.