PELAKU CURANMOR DI WILAYAH LUBUK JAMBI DITANGKAP POLSEK TAPUNG HILIR POLRES KAMPAR


Selasa 21 Juni 2016 sekira pukul 15.00 wib, Jajaran Polsek Tapung Hilir Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka kasus Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir.

Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah YM alias YS (LK  29 TH), warga Gambus Laut Pematang Sei Genap kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Penangkapan YM alias YS ini berawal ketika pihak Kepolisian mendapat informasi bahwa ada seseorang yang ingin menjual sepeda motor Honda Beat tanpa surat - surat.

Menindaklanjuti informasi tersebut tim opsnal Polsek Tapung Hilir langsung mendatangi lokasi tersebut dan menemukan seseorang tengah duduk - duduk diatas sepeda motor Honda Beat. Petugas kemudian melakukan interogasi dan mendapatkan keterangan yang berbelit-belit dari tersangka.

Selanjutnya tersangka YM alias YS beserta sepeda motor Honda Beat yang dikuasainya dibawa ke Polsek Tapung Hilir untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polsek Tapung Hilir akhirnya YM alias YS mengakui bahwa sepeda motor yang dibawanya itu adalah kendaraan curian yang dilakukannya di wilayah Lubuk Jambi, juga diakui oleh yang bersangkutan bahwa sebelumnya dirinya telah dua kali melakukan kejahatan yang sama di wilayah Medan Sumatera Utara.

Dari hasil keterangan yang disampaikan oleh tersangka YM alias YS ini kemudian dikonfirmasikan kepada pihak Polsek Lubuk Jambi, dan didapatkan keterangan bahwa kendaraan tersebut memang benar berasal dari wilayah Lubuk Jambi yang dicuri oleh tersangka.

Kapolsek Tapung Hilir AKP Benhardi saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Deni bahwa tersangka YM alias YS beserta sepeda motor Honda Beat yang dibawanya telah diamankan di Polsek Tapung Hilir sambil menunggu pihak Polsek Lubuk Jambi menjemputnya karena TKP-nya berada di wilayah hukum Polsek Lubuk Jambi.