PELAKU TABRAK LARI ANGGOTA POLISI DIDESA SIABU BERHASIL DIAMANKAN


Sabtu 20 Agustus 2016 sekira pukul 17.00 wib, telah terjadi kecelakaan lalulintas tabrak lari dengan korban seorang anggota Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat Bripka Rudi Sianipar (LK 38 TH) yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Kecelakaan lalulintas ini terjadi di KM 13 Jalan Datuk Khairunsyah wilayah Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga disekitar TKP, tergeletak di badan jalan dekat sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya dengan kondisi luka berat dibagian kepala dan sudah meninggal dunia.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan warga ke Polsek Bangkinang Barat, tidak berapa lama personil Polsek tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP dan mencari informasi tentang pelaku tabrak lari serta mengevakuasi korban ke RSUD Bangkinang.

Korban Bripka Rudi Sianipar adalah seorang anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Bangkinang Barat, dari keterangan saksi diketahui pada saat kejadian korban mengendarai sepeda Honda Beat dari arah PT. Ciliandra menuju arah Desa Siabu.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, diduga korban bertabrakan dengan Truk Colt Diesel yang sering melewati daerah ini. 

Pada hari Minggu (21/8) dinihari sekira  pukul 04.00 wib, dari hasil penyelidikan petugas didapat informasi tentang keberadaan Truk Colt Diesel (Tanpa Nopol) yang dicurigai sebagai pelaku tabrak lari berada di Dusun Mekar Maju Desa Siabu. 

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka bersama personil langsung menuju kelokasi dan menemukan truk yang dicurigai tersebut berada didepan rumah tersangka IS (LK 38 TH), selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi sekeliling kendaraan tersebut dan ditemukan bekas kecelakaan pada bagian kanan depan dan pecahan kaca dari sepeda motor korban.

Kemudian bersama Kades Desa Siabu Heri A Firdaus, Kapolsek Bangkinang Barat megamankan tersangka IS dan dibawa ke Polsek Bangkinang Barat untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal tersangka IS mengakui perbuatannya, pada pukul 05.30 wib, tersangka IS diserahkan ke unit Lakalantas Polres Kampar guna proses lebih lanjut.                                                    

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.