PELAKU TEWAS DI HAJAR MASSA AKHIRNYA DI JEMPUT KELUARGA


BANGKINANG- Akhirnya pelaku yang tewas di hajar masyarakat di Desa SungaiPaku, Kecamatan Kampar Kiri di jemput keluarga.  Pelaku adalah Deli Syahrial (25) warga Dusun II lubuk jiur Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan Propinsi Sumut.

Pelaku di jemput langsung oleh Abang Kandungnya Dedi Harianto (36) dan langsung di serahkan oleh Polsek Kampar Kiri hilir di RS Bhayangkara Pekanbaru pada Senin (9/1) sekira pukul 21.30 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik melalui Paur Humas Polres Kampar IPTU Deni Yusra,  " pelaku diduga melakukan pencurian sepeda motor ini langsung di serahkan kepada Abang kandung pelaku, " jelasnya.

Penyerahan ini langsung disaksikan oleh pihak keluarga yang lainnya yaitu Juari,  Juliana dan Hendriadi.

Sebelum jenazah diserahkan kepada pihak keluarga terlebih dahulu pihak keluarga membuat surat permohonan kepada pihak Kepolisian Sektor Kampar Kiri untuk tidak dilakukan Otopsi/bedah mayat. "Dan pihak keluarga membuat Surat Pernyataan bahwa tidak menuntut/mempermasalahkan secara Hukum tentang keadaan keluarganya yang telah meninggal dunia, karena pihak keluarga telah ikhlas menerima kejadian tersebut" ungkap Deni.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaku awalnya tidak diketahui identitasnya oleh masyarakat.  " Lalu pihak polsek Kampar Kiri berupaya untuk mencari keluarganya dan akhirnya di ketahui pelaku merupakan warga Sumatra Utara dan langsung menghubungi pihak keluarga dan langsung datang ke Pekanbaru untuk melihat pelaku di RS Bhayangkara, " terangnya. 

Ditambah Deni kejadian ini terjadi Sabtu (7/1) sekira pukul 19.00 WIB pelaku diduga melakukan pencurian sepeda motor di lokasi bendungan Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri Kabuapaten Kampar.

Saat ditangkap warga, Pelaku ini sempat dihakimi warga hingga babat belur dan tak sadarkan diri.

Personil Polsek Kampar Kiri yang mendapat informasi atas kejadian ini segera mendatangi lokasi kejadian dan menemukannya dalam kondisi kritis karena dihakimi warga.

Berdasarkan informasi yang didapatkan petugas dari saksi-saksi di lokasi kejadian, bahwa pelaku ini tertangkap tangan oleh warga tengah melakukan pencurian sepeda motor milik Ilham ( 27) warga Desa Sungai Paku.

Selanjutnya personil Polsek bersama perangkat Desa Sungai Paku membawanya ke Puskesmas Kampar Kiri untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sekitar satu jam setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas, pelaku ini akhirnya meninggal dunia.

Pada Minggu (8/1) sekira pukul 02.00 wib dinihari, jenazah pelaku ini dibawa oleh petugas ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, untuk dititipkan sambil menunggu penyelidikan atas identitasnya.