Pelarian Napi Ini Berakhir Ditangan Adik Kandungnya, Kapolsek Perhentian Raja Apresiasi Itikad Baik



Polsek Perhentian Raja kembali kedatangan keluarga Narapidana yang kabur dari rutan Sialang Bungkuk, kota Pekanbaru. Setelah sebelumnya orang tua Napi menyerahkan anak kandungnya ke Polsek Perhentian Raja, Kali ini, Sabtu (6/5/2017) sekira pukul 10.15 WIB, Beni Wiranata, adik Kandung Napi,  menyerahkan abang kandungnya yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk ke Mapolsek Perhentian Raja.

Adapun Tahanan pelarian dari Rutan Sialang Bungkuk ini, yakni, Amirudin (32), warga RT 01 RW 03 dusun Teratak Buluh kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar yang merupakan tahanan kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu-Shabu di Polda Riau yang divonis 5 Tahun 6 bulan penjara.

Perihal : Telah diserahkan oleh Adik Kandung An. AMIRUDIN Tahanan yg kabur dari Rutan Kulim Jl. Sialang Bungkuk ke Polsek Perhentian Raja

Kapolres Kampar, AKBP. Edy Sumardi Priadinata SIk melalui Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada keluarga Narapidana yang telah menyerahkan kembali tahanan yang melarikan diri dari rutan Sialang Bungkuk, kota Pekanbaru.

Dijelaskan Kapolsek, dari hasil interogasi singkat, Amirudin turut kabur ketika melihat tahanan lainnya melarikan diri secara beramai-ramai, selanjutnya Amirudin lari ke Harapan Raya, Pekanbaru dengan cara berjalan kaki, dari Harapan Raya Pekanbaru,  Amirudin naik angkot rute Harapan raya menuju jalan sudirman Pekanbaru, kemudian turun di depan RS  Awal Bros Pekanbaru, kemudian melanjutkannya dengan naik angkot yang arah ke desa Teratak Buluh. Jumat (5/5/2017) Sekira pukul 13.30 WIB, Amirudin sampai di rumah orangtuanya di desa Teratak Buluh, kemudian menjumpai adik kandungnya, Beni Wiranata. 

Selanjutnya, pada hari Sabtu (6/5/2017) sekira Pukul 10.30 WIB, Beni Wiranata bersama abang kandungnya Amirudin (Napi, Red) mendatangi Polsek Perhentian Raja, untuk menyerahkan kembali abang kandungnya (Amirudin, Red) ke Mapolsek Perhentian Raja guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Saat ini Amirudin (Napi, Red) telah diamankan di Mapolsek Perhentian Raja, dan selanjutnya akan diantar ke Rutan Sialang Bungkuk, Kulim kota Pekanbaru," pungkas Kapolsek.