Pembinaan Rohani Personil, Polres Kampar Adakan Pengajaran tentang Shalat Jenazah


BANGKINANG - Jumat 16 Juni 2017 pagi, Mengawali Program Jumat Barokahnya, setelah apel pagi tadi Personil Polres Kampar melakukan pengumpulan infaq secara sukarela, untuk nanti disumbangkan kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Setelah pengumpulan infak ini, seluruh personil yang muslim mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di samping Mapolres Kampar, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH juga hadir mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan hari ini diawali dengan pembacaan Surat Yaa Sin, Taftin dan Tahlil yang dipandu Ipda H.M. Sahir, kemudian dilanjutkan pembacaan Asma'ul Husna dipandu oleh Bripda Imam Munandar.

Kegiatan berikutnya adalah pengajaran tentang tata cara Shalat Jenazah yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, dalam pelaksanaannya dilakukan praktek Shalat Jenazah dengan imam Ipda H.M. Sahir.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK MH melalui Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa program ini sudah menjadi Agenda Rutin Mingguan oleh jajaran Polres Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Kabag Sumda bahwa hari ini kita tambahkan kegiatan tentang pelajaran Shalat Jenazah, karena ibadah ini sifatnya Fardhu Kifayah dan merupakan kewajiban umat muslim sebagai bagian penyelenggaraan jenazah yang harus diketahui dan dipahami oleh semua umat muslim.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.45 wib dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.