Pemda Kampar Gelar Apel Gabungan Lintas Instansi Untuk Penyambutan Piala Adipura


BANGKINANG KOTA, Rabu (18/1/2019) sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Pelajar Kec. Bangkinang Kota dilaksanakan Apel Gabungan dalam rangka penyambutan dan penyerahan Anugerah Piala Adipura untuk Kabupaten Kampar.

Apel ini dipimpin Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan dihadiri Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Utama.

Juga hadir Para Asisten dan Kepala OPD serta Para Camat se-Kab. Kampar, Pimpinan Instansi lintas sektoral dan Pimpinan Organisasi serta tokoh masyarakat Kabupaten Kampar.

Peserta Apel terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bima  Sakti, Personel Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, Gabungan ASN Jajaran Pemda Kampar, Barisan Pelajar dan Pramuka serta Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan Kab. Kampar.

Dalam apel ini Plt. Bupati Kampar didampingi Forkopimda Kampar menyerahkan Piala Adipura ini kepada Sekda Kampar dan dilanjutkan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kab. Kampar serta perwakilan petugas kebersihan untuk memegang Piala Adipura ini secara bergiliran.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Kampar juga menyerahkan penghargaan Ady Wiyasa kepada 5 Kepala Sekolah di Kabupaten Kampar serta penyerahan Penghargaan Peduli Hak Azazi Manusia untuk Kabupaten Kampar.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Kampar menyampaikan sambutatannya, berikut petikannya :

Diraihnya Anugerah Piala Adipura ini juga sebagai salahsatu Parameter keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kampar, dan keberhasilan ini merupakan hasil kerja bersama seluruh komponen dan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Keberhasilan meraih Piala Adipura ini adalah untuk yang pertama kalinya bagi Kabupaten Kampar sejak program ini digelar pada tahun 1986 silam, jadikan juga penghargaan ini sebagai motivasi untuk mewujudkan kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu hidup bersih.

Selain itu anugerah ini hendaknya juga dapat dijadikan pemicu semangat bagi peningkatan pembangunan di sektor lainnya, dengan diraihnya Piala Adipura ini, perjuangan belum selesai dan diharapkan untuk penilaian berikutnya kita lebih siap sehingga mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Pelaksanaan Apel Gabungan ini diakhiri dengan Pembacaan Do'a, dan setelah apel dilanjutkan dengan Sesi Foto Bersama.

Kegiatan Apel Gabungan ini berakhir sekira pukul 09.00 Wib, dilanjutkan acara tambahan dengan mengarak Piala Adipura berkeliling Kota Bangkinang yang diikuti seluruh petugas dari Dinas Kebersihan Kabupaten Kampar, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, lancar dan meriah.