PENGEDAR SHABU-SHABU BERHASIL DITANGKAP SETELAH LONCAT KE SAWAH SAAT DISERGAP POLISI


TRIBRATANEWS - Rabu 27 April 2016 sekira pukul 17.00 wib, Tim opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali sukses menangkap salahsatu tersangka pengedar narkoba jenis shabu-shabu di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang wilayah desa Simpang Kubu kecamatan Kampar.
 
Tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah UA alias UL (LK 34 TH) warga dusun III desa Simpang Kubu kecamatan Kampar.
 
Penangkapan tersangka UA alias UL ini berawal dari hasil penyelidikan petugas terkait kegiatan yang bersangkutan sebagai salahsatu pengedar narkoba di wilayah Kampar. 
 
Petugas yang melakukan pengintaian kemudian melihat tersangka tengah mengendarai sepeda motor dari arah Pekanbaru menuju arah Bangkinang. Petugas kemudian mengiringi tersangka dari belakang, saat tersangka berhenti di daerah Simpang Kubu langsung dilakukan penyergapan oleh petugas.
 
Penyergapan ini tidak berjalan mulus karena tersangka UA alias UL memberontak dan meloncat ke persawahan yang berada dipinggiran jalan tersebut. Petugas berusaha mengejar sambil melepaskan tembakan peringatan namun tersangka tetap lari sambil melemparkan barang bukti di persawahan tersebut.
 
Tersangka akhirnya berhasil ditangkap petugas yang disaksikan warga masyarakat yang berada disekitar TKP, selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 paket besar dan 1 paket sedang shabu-shabu, 2 pak plastik bening, 1 buah sendok shabu dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.
 
Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat bahwa tersangka UA beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.