PERAMPOK BERSENJATA API GASAK UANG RP 170 JUTA DAN TEMBAK KORBANNYA


Jumat 24 Juni 2016 sekira pukul 16.00 wib, telah terjadi tindak pidana curas (perampokan) terhadap korbannya Ali Syafrizal (LK 44 TH) warga desa Kabun kecamatan Kabun kabupaten Rokan Hulu. 

Perampokan ini terjadi di KM 2 jalan lintas Rantau Berangin - Ujung Batu Rohul wilayah desa Merangin kecamatan Kuok kabupaten Kampar.

Tiga perampok yang menggunakan 2 senjata api laras Panjang dan 1senjata api laras pendek sempat menembakkan senjatanya terhadap korban yang mengenai bagian dada sebelah kiri dekat ketiak, korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Kuok.

Uang milik korban sebesar Rp 170 juta yang baru saja diambilnya di Bank Mandiri cabang Bangkinang ikut digasak kawanan rampok ini.

Peristiwa ini berawal ketika korban Ali Syafrizal bersama anaknya Idris (LK 14 TH) sekitar satu jam sebelumnya mengambil uang sebesar Rp 170 juta di Bank Mandiri Bangkinang. Setelah mengambil uang tersebut korban langsung pulang menuju desa Kabun mengendarai mobil Toyota Rush miliknya.

Sesampai di KM 2 jalan lintas Rantau Berangin - Ujung Batu mobil yang dikendarainya dipepet oleh mobil Suzuki Ertiga warna Silver milik pelaku yang memaksa korban menghentikan kendaraannya.

Setelah berhenti tiga orang pelaku yang memegang dua senjata api laras panjang dan satu senjata api laras pendek keluar dari mobilnya, kemudian salah satu dari pelaku menyuruh anak korban keluar dari mobil dan yang satu lagi mengambil kunci kontak mobil korban dan memerintahkan korban keluar dari mobil.

Setelah korban keluar dari mobil sambil memegang tas yang berisi uang dan terjadi adu mulut antara pelaku dan korban, salah satu dari pelaku langsung menembakkan senjatanya ke arah dada dekat ketiak sebelah kiri korban lalu merampas tas berisi uang dari tangan korban.

Usai mendapatkan tas berisi uang itu para pelaku langsung melarikan diri ke arah Ujung Batu.

Sementara itu korban masuk ke mobil bersama anaknya untuk mencari pertolangan, setelah berjalan sekitar 1 KM dari lokasi kejadian korban bilang kepada anaknya bahwa ia merasa sakit dan dan langsung menghentikan kendaraannya.

Anak korban turun mencari bantuan kepada warga sekitar, oleh warga korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Kuok lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangkinang Barat.

Mengetahui kejadian ini personil Polsek Bangkinang Barat langsung mendatangi Puskesmas Kuok dan mendapati korban telah meninggal dunia, selanjutnya petugas membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Sementara tim opsnal Polsek Bangkinang Barat langsung melakukan lidik terhadap pelaku dan melakukan koordinasi dengan Polsek di wilayah Rokan Hulu untuk mengejar para pelaku perampokan ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa pihaknya bersama tim opsnal Polres Kampar masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. Kepada warga masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar di Bank dihimbau untuk berhati - hati dan waspada, bila memerlukan bantuan untuk pengawalan bisa menghubungi pihak Kepolisian.