Perbakin Kampar Resmi Dikukuhkan




Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kampar resmi dilantik, Indra Pomi ST. MSi terpilih menjadi ketua Perbakin Kabupaten Kampar setelah dilakukan pemilihan ketua secara aklamasi.

Acara pengukuhan Jajaran Pengurus Perbakin Kampar ini dilaksanakan pada hari Sabtu (18/03/2017) di Lapangan tembak Yonif 132 / Bima Sakti Salo.

Pelantikan Pengurus Perbakin Kampar ini dilakukan oleh Wakil Sekretaris Pengprov Perbakin Riau Rufdi Ma'aruf mewakili Ketua Pengprov Perbakin Riau Dedi Handoko Alimin.

Acara ini dihadiri oleh Danyon 132 Bima Sakti Letkol. Inf. Nurul Yakin MA, Kasi Ops Korem 031/ Wirabima Kol Inf Saat Miyanta mewakili Danrem 031/ Wirabima, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap. MSi sekaligus mewakili Gubernur Riau, Wakasat Brimob AKBP Abu Bakar. T. SiK mewakili Kapolda Riau,Dan Den Pom 1-3 Pekanbaru, Kasi Intel Korem Kol. Inf Agus Budi Setia Raharjo SiP,Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim 0313/KPR.

Acara ini juga dihadiri Jajaran Pengurus IARMI Kab/ Kota se-Riau yang beberapa saat sebelumnya dikukuhkan oleh Gubernur Riau yang diwakili Pj. Bupati Kampar.

Diawali dengan kata sambutan dari Komandan Yonif 132 / Bima Sakti Letkol. Inf.Nurul Yakin MA selaku pembina di Perbakin Daerah Kabupaten Kampar.

Disampaikan Danyon ini bahwa rencana pembentukan pengurus Perbakin Kampar ini telah lama direncanakan dan akhirnya pada hari ini dapat diwujudkan, semoga dengan dikukuhkannya Pengurus Perbakin Daerah Kampar ini dapat memberi kontribusi bagi perkembangan cabang olahraga menembak di daerah Kampar, ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Indra Pomi selaku ketua terpilih juga menyampaikan kata sambutannya. Disampaikan Indra Pomi, dengan perjuangan panjang akhirnya terbentuk juga pengurus Perbakin Daerah Kampar.

Sambutan juga disampaikan oleh ketua KONI Kabupaten Kampar Ir. H. Ghafar Usman. "Kami dari KONI Kabupaten Kampar pada kesempatan ini menyampaikan selamat atas terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar.Namun pada Porprov yang akan dilaksanakan November 2017 ini, cabang olahraga menembak belum akan diperlombakan" jelasnya.

Selanjutnya Rufdi Ma'aruf selaku Wakil sekretaris Pengprov Perbakin Riau turut memberikan kata sambutannya. "Perbakin terus mencari atlit-atlit yang rate nya trus naik, karena kalau hal itu tidak kita lakukan pastinya Perbakin tidak akan bisa lagi mengirim atlit ke kejurnas yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar ini bisa melahirkan atlit yang berkwalitas" Pungkasnya.

Setelah acara pengukuhan pengurus Perbakin Kabupaten Kampar ini selesai selanjut nya para petinggi TNI, Polri dan Pejabat Pemerintahan melakukan acara latihan menembak yang dipandu oleh instruktur dari anggota TNI yang telah di tunjuk.