Peringati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama dan Pasar Murah




BANGKINANG KOTA - Minggu (8/7/2018) mulai pukul 07.00 wib, Jajaran Polres Kampar menggelar Olahraga Bersama TNI-POLRI dan Forkopimda Kampar serta kegiatan Pasar Murah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bertempat di Taman Kota Bangkinang.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag, Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto, Danyon 132/ Bimasakti Letkol Inf. Aidil Amin, Kajari Kampar Dwi Antoro MH.

Juga hadir Kalapas Kelas IIb Bangkinang, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta Ketua Cabang Bhayangkari Kampar.

Untuk Peserta kegiatan olahraga bersama ini terdiri dari Personel Jajaran Polres Kampar beserta Bhayangkari, Personel TNI dari Jajaran Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti serta dari instansi terkait lainnya dengan jumlah peserta keseluruhan yang hadir sekitar 500 orang. 

Acara diawali dengan Jalan Santai dengan rute dari Taman Kota menuju Jalan Agus Salim - Jalan D.I. Panjaitan - Jalan M. Yamin dan kembali ke Taman Kota dengan jarak sekitar 1,5 Km, gerak jalan santai ini dilepas oleh Ketua DPRD Kampar didampingi Kapolres Kampar dan Forkopimda lainnya.
 
Kegiatan selanjutnya pelepasan balon beserta spanduk bertulisan "Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi" yang dilepas langsung oleh Kapolres Kampar didampingi seluruh Forkopimda Kampar yang menghadiri kegiatan ini, para peserta olahraga bersama ini juga ikut melepaskan balon secara perorangan.

Pelepasan balon ini dimaksudkan sebagai sosialisasi bahwa Polres Kampar memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Usai pelepasan Balon ZI dilanjutkan acara senam aerobic bersama yang dipandu Instruktur Senam dan  diikuti seluruh peserta kegiatan olahraga bersama.

Selanjutnya pencabutan kupon Dor Prize dengan ratusan hadiah yang disediakan panitia, diawali oleh Kapolres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari, Ketua DPRD Kampar, Sekda Kampar dan  dilanjutkan Forkopimda Kampar lainnya. 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga mempromosikan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 dan menyampaikan bahwa Polres Kampar bersama Jajaran TNI, Pemda Kampar dan masyarakat Kabupaten Kampar siap menyukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, sementara itu dari Jajaran Forkopimda juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72 dan berharap Polri kedepan semakin maju.

Bersamaan dengan kegiatan olahraga bersama ini, Polres Kampar juga menggelar pasar murah untuk warga masyarakat dengan menyediakan 355 paket sembako seharga Rp 120 ribu/ paket dengan subsidi harga 50 persen.

Kegiatan juga diselingi dengan permainan atau perlombaan menendang bola ke arah gawang dengan sasaran bola yang disusun di depan gawang, untuk penendang yang bisa mengenai bola yang telah disusun ini diberikan hadiah kaos Tim Nasional.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.