PERINGATI HUT POLWAN, POLRES KAMPAR ADAKAN " POLWAN GOES TO SCHOOL "


Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-68 tahun 2016 serta implementasi dari Commander Wish dalam meningkatkan Public Legitimacy dan Public Consent sebagai sosok Polisi yang Humanis.

Pada hari ini Selasa (2/9) pagi, Polres Kampar melaksanakan Program POLJATIF (Polisi dan Remaja Kreatif), kegiatan ini dengan memberdayakan seluruh Polwan jajaran Polres Kampar melakukan kegiatan "Polwan Goes To School" dalam bentuk sosialisasi di SD Negeri 03 dan SD Negeri 07 yang berlokasi di kawasan SD Komplek Jalan Mayor Ali Rasyid Bangkinang.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan kepada para siswa ini adalah :

1. Pentingnya menggunakan Helm serta mematuhi peraturan berlalulintas.

2. Memberikan arahan kepada para siswa agar tidak mempercayai siapapun selain orangtua dan saudaranya bila dijemput saat pulang dari sekolah.

3. Menghimbau siswa untuk tidak melakukan permainan yang bisa membahayakan.

4. Agar tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang diberikan oleh orang yang yang tidak dikenal.

5. Menjaga persahabatan dan silaturahmi antar sesama siswa.

Sebelum melakukan kegiatan sosialisasi ini, para Polwan Polres Kampar ini melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas di Jalan-jalan lingkungan sekolah yang ada di kota Bangkinang.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Kasat Binmas AKP Reza Mahendra SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa anak-anak merupakan kelompok usia rentan sasaran kejahatan ataupun doktrinasi terhadap pandangan atau pengaruh yang berpotensi menjadi ancaman bagi kamtibmas.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Poljatif ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat dan timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, selamat ulang tahun Korp Polisi Wanita, semoga semakin jaya.