Personel Polres Kampar Adakan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439-H di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang





BANGKINANG - Jumat 29 September 2017 sekira pukul 08.30 Wib, personel Polres Kampar melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriah 1439-H yang diadakan di Masjid Al ikhlas Bangkinang yang berlokasi disebelah Mapolres Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Personel Polres Kampar, terdiri dari para Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kampar yang muslim dengan tema kegiatan "Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Bangun SDM yang Religius, Unggul dan Kompetitif".

Setelah acara pembukaan oleh Protokol, kegiatan dianjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Jhon Kenedy yang menyampaikan tausyiahnya sesuai dengan tema kegiatan.

Disampaikan Ustad Jhon Kenedy bahwa Tahun Baru Hijriyah ini ditandai dengan peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah menuju Madinah, yang memiliki makna tentang kepindahan umat islam menuju kehidupan yang lebih baik dan lebih taat kepada Allah SWT. 

Di Kota Madinah Nabi Muhammad SAW membangun suatu peradaban dan Pemerintahan yang aman dan tentram serta melindungi seluruh masyarakat dari seluruh kaum dan kalangan.

Pada intinya makna Hijrah ini adalah kepindahan dari segala sesuatu yang buruk atau tidak baik, menuju kehidupan yang lebih baik sesuai ajaran agama dan tuntunan Rasulullah menuju keselamatan hidup dunia dan akherat.

Peringatan tahun baru hijriah ini ditutup dengan pembacaan do'a yang juga dipimpin Ustad Jhon Kenedy, kegiatan berakhir pukul 09.30 WIB dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman tertib dan lancar.