PERSONIL POLRES KAMPAR ADAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI MASJID MUHAJIRIN DESA RIDAN PERMAI




Jumat 16 Desember 2016 pukul 12.00 wib, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Kampar Ipda Khamry Gufron didampingi dua personil Sat Binmas melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas di Masjid Muhajirin Desa Ridan Permai Kec. Bangkinang Kota.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat Ridan Permai. Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Ipda Khamri meminta waktu kepada Pengurus Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah.

Pada kesempatan ini, Ipda Khamri menyampaikan himbauan untuk mengaktifkan pos kamling di lingkungan perumahan guna mencegah dan antisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika yang dimulai dari lingkungan keluarga terdekat. Warga diminta untuk bekerjasama dengan aparat Kepolisian dengan memberikan informasi bila mengetahui adanya peredaran narkoba dilingkungannya.

Terkait pelaksanaan Pemilukada Kampar tahun 2017 yang akan dilaksanakan tidak berapa lama lagi, KBO Sat Binmas ini juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Kada Damai, kita boleh berbeda pilihan namun tetap harus mengutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat.

Menutup pesan-pesan Kamtibmas ini, disampaikan himbauan untuk antisipasi masuknya paham Radikalisme Pro Kekerasan dan intoleransi serta anti Pancasila.

Usai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ini, Ipda Khamry beserta beberapa petsonil Satuan Binmas yang menyertainya bersilaturahmi dengan pengurus Masjid.

Mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Kamtibmas ini dilakukan sesi foto bersama sambil membentangkan spanduk bertuliskan Menolak Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

Semua rangkaian kegiatan Safari Kamtibmas oleh personil Sat Binmas ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, semoga kegiatan ini dapat berkontribusi bagi terciptanya stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.