PERSONIL POLRES KAMPAR DAN PERWAKILAN MASYARAKAT IKUTI PELATIHAN PERTOLONGAN KORBAN LAKALANTAS




Senin 6 Maret 2017 pagi sekira pukul 09.00 wib, di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan kegitan pelayanan laka lantas terpadu dan pelatihan  PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) korban kecelakaan lalulintas.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kampar Kompol Suratman, Paur Kes AKP Rangkuti, Kanit Laka Ipda Angga Dewansyah S. Tr.K dan Kanit Binmas Ipda M. Sahir.

Untuk peserta pelatihan terdiri personil Satuan Lalu lintas dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan masyarakat, sementara untuk Narasumber dari Tim Dokkes Polda Riau yang dipimpin Kompol dr. I Wayan Agus Spot dan Kasubbag Pelayanan Santunan PT. Jasa Raharja Cab. Riau sdr. Rudi yanto.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Ops Kompol Suratman yang mewakili Kapolres Kampar yang pada waktu bersamaan mendampingi kunjungan Kapolda Riau ke PLTA Koto Panjang.

Dalam sambutannya Kabag Ops memberikan arahan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena pengetahuan yang didapatkan nantinya akan sangat berguna bagi diri sendiri dan juga bermanfaat bagi orang lain.

Setelah pembukaan dari Kabag Ops dilanjutkan pemaparan materi oleh Kasubbag Pelayanan Santunan Jasa Raharja Cab. Riau sdr. Rudi Yanto yang menerangkan tentang peran Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas dan siapa saja yang yang berhak menerima santunan serta mekanismenya.

Materi selanjutnya disampaikan dr. I Wayan Agus Spot dari Tim Dokkes Polda Riau yang menerangkan tentang cara memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalulintas, serta beberapa bentuk pertolongan medis awal seperti penanganan korban patah kaki dan memperaktekkan teknik pertolongannya.

Para peserta pelatihan langsung mempraktekkan teknik-teknik pertolongan korban Laka Lantas ini yang dipandu langsung oleh tim Dokkes Polda Riau.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.45 wib, dan semua rangkaian kegiatan pelatihan ini berlangsung dengan lancar.