POLANTAS KAMPAR SEMEN LOBANG PADA JALAN LINTAS MUDIK, UNTUK CEGAH KECELAKAAN


Untuk mencegah kecelakaan lalulintas yang diakibatkan faktor jalan, beberapa personil Satuan Lalulintas Polres Kampar melakukan inisiatif dengan menutup lobang - lobang akibat kerusakan jalan dengan semenisasi, pada ruas jalan lintas Riau - Sumbar wilayah kecamatan XIII Koto Kampar, sebagaimana yang dilakukan pada Jumat sore (18/7).

Bertepatan H+2 Lebaran, jalur utama yang menghubungkan privinsi Riau dengan Sumatera Barat ini masih dipadati arus lalulintas dari kedua arah, guna mencegah timbulnya kecelakaan lalulintas akibat adanya beberapa lobang pada badan jalan ini, akhirnya menginisiatif personil Kepolisian untuk berbuat sesuatu.

Langkah ini bersifat sementara sebelum adanya perbaikan secara permanen oleh pihak terkait, demikian disampaikan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi media terkait kegiatan ini.

Kapolres juga berharap agar pihak terkait senantiasa memantau kondisi ruas jalan ini dan segera melakukan perbaikan bila ada kerusakan. Hal ini penting dilakukan karena jalan ini merupakan akses utama transportasi antar provinsi yang padat arus lalulintasnya dan memiliki dampak yang luas bila jalur ini terganggu kelancarannya.