Polisi Ajak Siswa Jauhi Narkoba



Dua anggota Bhabinkamtibmas Tapung Hilir, Bripka Ferry Monika dan Bripka Imam S menyampaikan pesan moral kepada siswa di SDN 2 dan SMAN 1 agar pada siswa menjauhi narkoba saat menjadi pembina upacara pada pukul 07.30 WIB Senin (17/4).

"Peredaran narkoba semakin merajalela dan   bahaya penyalahgunaannya diberi sangsi hukuman sangat berat, maka dari itu jauhi dan jangan pernah mencobanya," kata Bhabinkamtibmas Tapung Hilir, Bripka Ferry di SMAN 1 Tapung Hilir.

Dia mengajak seluruh siswa bersama-sama untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, ia minta siswa selalu memperhatikan etika berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan, budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah pelajar yang bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk belajar dengan bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tapung Hilir Sarpiati, MPd.

Dia sampaikan bahwa himbauan dan ajakan serta dukungan yang diberikan oleh pihak kepolisian dapat membuat para pelajar merasa terayomi dan terlindungi dengan harapan Polri selalu dicintai oleh masyarakat.

Senada dengan itu, Bhabinkamtibmas Tapung Makmur, Bripka Imam, S.SH di SDN 12 menyampaikan hal yang sama, "Yang sangat membahayakan adalah masalah peredaran narkoba, "Jauhi narkoba, jangan pernah mencoba-coba, karena itu dapat merusak sel-sel syaraf sehingga masa depan menjadi hancur," kata dia
 
Disamping itu, pesan lain disampaikannya untuk para siswa yakni, "Para siswa hendaknya selalu meningkatkan kedisiplinan dalam belajar di rumah dan sekolah, menghormati orang tua dan guru di sekolah, saling menghormati sesama kawan, menjauhi narkoba dan ngelem juga mewaspadai terhadap orang yang tidak dikenal untuk menghindari aksi penculikan," terang Imam saat menjadi pembina upacara di sekolah itu.

Bukan saja siswa, Imam juga mengingatkan pada guru untuk menjaga dan mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan para murid pada saat jam sekolah.

Kepala Sekolah SDN 012 Tapung Makmur , H. Ahmad Sukardi. Spd sangat mengaprisiasi tugas Bhabinkamtibmas di sekolah sehingga siswa memahami apa yang disampaikan pihak kepolisian. 

Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi P.SIk melalui Kapolsek Tapung Hilir, AKP Ben Hardi, SH dimintai tanggapannya, merasa sangat bangga atas kegiatan yang dilaksanakn oleh Bhabinkamtibmas di desanya. (Netty)