Polisi Antisipasi Kriminalitas Jelang Ramadhan




TAPUNG HILIR (JarNas) - Para Bhabinkamtibmas Polsek Tapubg Hilir melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan pencurian yang biasa terjadi di desa-desa menjelang bulan ramadhan.

"Bulan puasa sebentar lagi, maka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat perlu gencar melakukan sosialisasi supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan," kata Bhabinkamtibmas Desa Tebing Lestari Brigadir Rizki Fhlani SH, Selasa (02/5/2017).

Dia menjelaskan bahwa tindak pidana kriminalitas yang sering terjadi menjelang bulan puasa diantaranya adalah meningkatnya curanmor, maraknya pembongkaran rumah, maraknta perjudian dan lain sebagainya makanya mulai dari sekarang mengingatkan dan mengajak  seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan cara mengaktifkan kembali sisikamling di tingkat RT dan RW.

"Harapan saya nantinya masyarakat yang muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk" jelas Rizki.

Salah seorang warga, udin mengungkapkan rasa bangganya karena ada himbauan yang positif dari pihak kepolisian terkait peningkatan kewaspdaan masyarakat menjelang memasuki bulan puasa

"Saya selaku salah satu masyarakat Desa Tebing Lestari merasa sangat terayomi dengan kegiatan ataupun himbauan yang dilakukan pak polisi ini, sehingga kami merasa benar benar diperhatikan keamanan kami untuk dilingkungan sekitar desa ini ," ucapnya. (Netty)