POLISI HADIR DI MESJID SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS


Jumat 2 September 2016, dalam rangka implementasi program POLSEHAT (Polisi Selalu Hadir Ditengah Masyarakat) sebagai penjabaran Program TAAT (Tertib, Aman, Agamis dan Terpercaya), Polres Kampar mengadakan kegiatan Jumat Keliling dengan menurunkan sejumlah Personil Polres dan Polsek Jajaran ke Mesjid-mesjid saat pelaksanaan ibadah Shalat Jumat.

Selain melakukan pengamanan kawasan Mesjid saat pelaksanaan ibadah Jumat, anggota Kepolisian ini turut melaksanakan ibadah bersama jamaah.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan dengan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah setelah selesai ibadah Shalat Jumat, selain bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.

Salahsatu lokasi yang menjadi pantauan kegiatan pada Jumat ini adalah Mesjid At-Taqwa yang berlokasi di Desa Simpang Kubu Desa Batu Belah Kecamatan Kampar.

Terlihat Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos beserta beberapa personil Polsek Kampar hadir di Mesjid At-Taqwa ini beberapa waktu sebelum pelaksanaan ibadah Shalat Jumat, sebagian anggota juga terlihat melakukan pengamanan di lingkungan mesjid.

Setelah selesai pelaksanaan ibadah Shalat Jumat, Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos kemudian meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah.

Beberapa poin yang disampaikan Kapolsek antara lain masalah antisipasi penyalahgunaan narkoba, perjudian serta himbauan untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan pertanian.

Terlihat respon positif dari warga atas kehadiran anggota Polisi berpakaian dinas ikut bersama warga dalam pelaksanaan ibadah Shalat Jumat ini, mereka mengikuti arahan Kapolsek hingga selesai.

Usai menyampaikan pesan - pesan  kamtibmas, Kapolsek beserta anggotanya beramahtamah dengan warga dan pamit kepada jamaah untuk kembali melaksanakan tugas lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini, menyampaikan bahwa program ini juga sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas. 

Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kedekatan emosional sehingga masyarakat peduli dan mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar, semoga kegiatan ini memberi manfaat dalam rangka mewujudkan masyarakat kabupaten Kampar aman dan kondusif.