POLRES KAMPAR ADAKAN ACARA PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS


Kamis 8 September 2016 pagi, Polres Kampar melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas untuk Para Pejabat setingkat Kasubag, Paur, Kasi, Ka SPKT, Kaur Bin Ops, Kaur Mintu dan Kanit dijajaran Polres Kampar.

Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dalam suatu rangkaian upacara yang diadakan dilapangan upacara Mapolres Kampar yang diikuti segenap Personil Polres Kampar.

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dokumen pakta integritas yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen dalam pelaksanaan tugas, tanggungjawab dan wewenang sesuai peraturan perUndang-undangan serta pernyataan kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari rencana aksi, penerapan pakta integritas secara konsisten dilingkungan Kepolisian khususnya di Jajaran Polres Kampar.

Penerapan pakta integritas ini bertujuan untuk mewujudkan Pemerintah Indonesia yang bersih dan bebas dari KKN sebagaimana dinyatakan oleh Presiden RI pada pidato kenegaraan pada tanggal 14 Agustus 2009, yang ditindaklanjuti terbitnya Inpres nomor 09 tahun 2011, sehingga Pakta Integritas menjadi kewajiban bagi setiap Kementrian / Lembaga Pemerintahan.

Diharapkan dengan penandatanganan dokumen pakta integritas ini segera diikuti dengan penerapan dilingkungan kerja dengan melakukan upaya-upaya kongkrit dalam pencegahan serta pemberantasan korupsi.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Kampar mengharapkan agar penandatanganan pakta integritas ini dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas korupsi, khususnya dilingkungan Polres Kampar.

Semua rangkaian kegiatan dalam acara Penandatanganan pakta integritas oleh personil jajaran Polres Kampar ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.