POLRES KAMPAR ADAKAN APEL GABUNGAN BHABINKAMTIBMAS DAN PENDISTRIBUSIAN SARANA PRASARANA




Kamis 29 Desember 2016 pagi, Polres Kampar menggelar Apel Gabungan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar dalam rangka peningkatan pemeliharaan Kamtibmas, yang dirangkai dengan acara penyerarahan sarana prasarana yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Kampar.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, para Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar serta segenap personil Polres Kampar lainnya.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan arahan kepada peserta apel antara lain :

1. Menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini terkait penangkapan jaringan teroris diberbagai tempat di tanah air, agar seluruh jajaran meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini di wilayah penugasannya masing-masing.

2. Lakukan sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan 4 Pilar Kamtibmas tingkat dasar untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

3. Tingkatkan kewaspadaan diri dan jangan under estimate dalam pelaksanaan tugas, bila menemui permasalahan agar segera berkoordinasi dengan Pimpinan untuk mencari solusi penyelesaian.

4. Terkait kegiatan pengamanan menyambut tahun baru, disampaikan Kapolres bahwa seluruh jajaran agar memberdayakan secara maksimal seluruh perkuatan personil maupun sarana prasarana, untuk mengamankan kegiatan peribadatan digereja-gereja maupun kegiatan masyarakat lainnya dalam menyambut tahun baru.

5. Giatkan upaya-upaya preventif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan menggelar Ops Cipkon dan Ops Pekat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Usai pelaksanaan Apel Bhabinkamtibmas, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sarana prasarana serta kaporlap kepada fungsi terkait maupun personil.

Beberapa sarana prasarana yang didistribusikan ini adalah 1 unit mobil ambulan untuk operasinal Urkes Bag Sumda Polres Kampar dan 3 unit sepeda motor untuk anggota Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyerahkan 120 buah tas untuk seluruh anggota Bhabinkmtibmas yang diinisiatif langsung oleh Kapolres Kampar, selain itu juga didistribusikan kaporlap berupa dasar pakaian dinas bagi seluruh personil jajaran Polres Kampar.

Semua rangkaian kegiatan Apel Gabungan Bhabinkamtibmas dan penyerahan sarana prasarana ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.