POLRES KAMPAR ADAKAN APEL GABUNGAN DALAM RANGKA OPERASI LILIN SIAK 2016




Dalam rangka Operasi Lilin Siak 2016 Polres Kampar adakan Apel Gabungan antara Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Kampar di halaman Mapolres Kampar, Jumat (23/12).

Apel Gabungan tersebut di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan dan Kasat Lantas Polres Kampar AKP Mas'ud Ahmad, S.I.K serta didampingi oleh Kanit Regident IPDA Ferry Martianus.

Untuk mendukung pelaksanaan operasi tersebut di bentuklah Satgas Terpadu yang terdiri dari anggota Sat Sabhara, Sat Lantas dan Sat Pol PP Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan mengenai pembagian tugas dalam Operasi Lilin Siak 2016 bagi setiap fungsi masing-masing seperti Sat Sabhara bertugas dalam melaksanakan pengamanan gereja dan patroli, Sat Lantas sebagai pengaturan lalu lintas, serta Sat Pol PP sebagai back up Polres Kampar. 

Kasat Sabhara Polres Kampar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan mengurangi kemacetan pada saat hari libur. 

"Anggota akan disebar ke gereja-gereja guna pengamanan dan daerah rawan macet pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru", ungkap Kasat Sabhara Polres Kampar.

"Hal ini tentunya diharapkan sebagai upaya pencegahan tindak pidana dan mengurangi terjadi laka lantas di wilayah hukum Polres Kampar," tambah Kasat Lantas Polres Kampar.