POLRES KAMPAR ADAKAN DOA BERSAMA DAN DISKUSI LINTAS AGAMA


Kamis 24 November 2016 pukul 10.00 wib, Polres Kampar mengadakan acara Do'a Bersama dan Diskusi Lintas Agama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat se-Kabupaten Kampar dalam rangka mewujudkan keamanan dan Kebhinekaan di Kabupaten Kampar.

Kegiatan Diskusi Lintas Agama ini diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Ketua Lembaga Adat Kampar Datuk Ramli, Ketua FKUB sekaligus Wakil Ketua MUI Kampar H. Zulhermis SH, Wadan Yonif 132 Bimasakti Mayor Inf Harmen Koto, Kakan Satpol PP Kampar Drs. M. Jamil dan diikuti Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat se-Kabupaten Kampar serta segenap personil Jajaran Polres Kampar dan Personil TNI dari Kodim 0313 KPR serta Yonif 132 Bimasakti.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua LAK Datuk Ramli yang menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Kampar secara umum masih memegang teguh adat istiadat serta mendukung upaya Polri dalam menjaga perdamaian dan kerukunan masyarakat serta stabilitas Kamtibmas.

Sementara itu ketua FKUB Kampar yang sekaligus Wakil Ketua MUI Kampar H. Zulhermis SH, menyampaikan tausyiah tentang ketauladanan Rasulullah dalam menjaga toleransi kerukunan umat beragama, disampaikan beliau bahwa Rasulullah senantiasa menjaga kerukunan umat beragama dan tidak pernah memaksakan kehendak kepada siapapun, bahkan Beliau menjadi sosok pelindung bagi kaum minoritas disaat Islam mencapai kejayaannya. Ditambahkan beliau bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan tentang "Rahmatan Alamin" yang memberi rahmat bagi sekalian umat.

Usai menyampaikan tausyiahnya, H. Zulhermis langsung memimpin Do'a bersama yang diikuti seluruh peserta forum diskusi ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat diminta tanggapannya terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa penggelaran acara Diskusi Lintas Agama dan Do'a bersama ini digelar dalam rangka meningkatkan pemeliharaan kerukunan antar umat beragama sekaligus pemeliharaan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.

Kapolres berharap agar kegiatan ini dapat berkontribusi bagi terpeliharanya situasi  Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Kampar, tidak lupa beliau menyampaikan "Salam Promoter" dan Kampar TAAT "Tertib, Aman, Agamis, Terkendali" .

Mengakhiri acara ini dilakukan sesi photo bersama yang diikuti peserta Forum Diskusi ini, suasana akrab dan kekeluargaan nampak terjalin diantara tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta jajaran TNI Polri yang menghadiri kegiatan ini, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.
 

"Salam Promoter"Kampar TAAT(Tertib,Aman,Agamis,Terkendali)