POLRES KAMPAR ADAKAN LAT PRA OPS RAMADNIYA SIAK 2016


Selasa 28 Juni 2016, Jajaran Polres Kampar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ramadniya Siak 2016 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437-H.

Kegiatan Lat Pra Ops ini diadakan digedung Serbaguna Polres Kampar dan dibuka oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, yang diikuti Personil Polres Kampar dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam kegiatan Ops Ramadniya Siak 2016.

Selain itu Lat Pra Ops ini juga diikuti personil dari stake holders terkait antara lain dari Satpol PP Kampar dan personil Kodim 0313/ KPR.

Usai membuka Lat Pra Ops ini, Kapolres Kampar menyampaikan arahan terkait pelaksanaan Operasi ini. Secara panjang lebar dijelaskan oleh Kapolres Kampar antara lain bahwa Ops Ramadniya 2016 merupakan Operasi khusus terpusat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia. 

Ada beberapa sasaran dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya 2016 ini sebagaimana dijelaskan Kapolres Kampar yaitu :

1. Manusia ; meliputi orang yang melaksanakan Mudik, merayakan Idul Fitri dan yang melaksanakan ibadah shalat Taraweh, Tadarus, Takbir dan Shalat Idul Fitri.

2. Barang ; mengamankan rumah warga yang ditinggal saat mudik serta kendaraan yang digunakan dalam perjalanan mudik.

3. Tempat ; meliputi tempat keramaian seperti pasar, terminal, mesjid serta lapangan yang digunakan untuk Shalat Idul Fitri.

4. Kegiatan ; meliputi seluruh kegiatan masyarakat terkait perayaan Idul Fitri yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar.

Kepada para peserta Lat Pra Ops Ramadniya Siak 2016 ini ditekankan Kapolres Kampar agar melaksanakan penugasan ini secara sungguh-sungguh dengan semangat yang tinggi serta dilandasi dengan keikhlasan agar pelaksanaan tugas sekaligus menjadi ibadah.

Penyampaian materi juga diberikan oleh Kabag Ops Kompol M. Agus Hidayat SiK dan Kasat Lantas AKP Dasmaliki yang pada intinya menekankan kepada personil yang bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini juga diisi dengan kegiatan praktek lapangan antara lain praktek  tentang teknik atau cara Tindakan Pertama ditempat Kejadian Perkara (TKP).

Semoga pelaksanaa Lat Pra Ops Ramadniya Siak 2016 Polres Kampar ini menjadi kesiapan akhir personil untuk dapat melaksanakan tugasnya nanti secara optimal demi suksesnya kegiatan operasi.