POLRES KAMPAR ADAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD TAHUN 1438-H, DI MESJID AL IKHLAS BANGKINANG




Jumat 16 Desember 2016 pagi, Polres Kampar mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438-H / 2016-M yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Bangkinang yang lokasinya bersebelahan dengan Mapolres Kampar.

Adapun thema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah, "Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya".

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar, beberapa Kapolsek terdekat dan segenap personil Polres Kampar serta pengurus cabang Bhayangkari Kampar.

Selain itu juga hadir anak-anak dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kuok dan Panti Asuhan Putri Aisyiah Kuok yang sengaja diundang menghadiri peringatan Maulid Nabi bersama keluarga besar Polres Kampar ini.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Bripka M. Rais, salahsatu personil Polsek Bangkinang Kota.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar, yang mengajak seluruh personil dan keluarga besar Polres Kampar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, untuk keselamatan hidup dunia dan akhirat yang sekaligus akan berdampak pada pelaksanaan tugas yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Ditambahkan Kapolres bahwa kegiatan ini juga sebagai implementasi dari program Promoter Polri yang merupakan bagian dari reformasi kultural Polri.

Untuk tausyiah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438-H oleh keluarga besar Polres Kampar ini, disampaikan oleh Ustadz Nursal SHI.

Dalam ceramahnya, Ustad Nursal SHI menyampaikan tausyiah sesuai thema peringatan "Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Terkait dengan thema ini, disampaikan Ustad bahwa kita semua merupakan pemimpin yang sekurang-kurangnya adalah pemimpin bagi diri sendiri.

Rasulullah telah mewariskan Al Qur'an dan Hadist sebagai pedoman dan tuntunan hidup, agar kita selamat dalam menjalani kehidupan di dunia maupun di akherat.

Untuk itu marilah kita amalkan semua tuntunan yang telah disampaikan Rasulullah, agar kita termasuk dalam golongan mukminin yang dicintai Rasulullah.

Menutup ceramahnya, Ustad Nursal SHI langsung memimpin do'a yang diikuti seluruh jamaah.

Mengakhiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Kapolres Kampar juga memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiah dari Kecamatan Kuok yang hadir dalam kegiatan ini.