POLRES KAMPAR ADAKAN RAKOR GAKKUMDU UNTUK PILKADA KAMPAR 2017


Kamis 8 September 2016, Polres Kampar mengadakan Rapat Koordinasi Gakkumdu (Penegakkan Hukum Terpadu) terkait penyelenggaraan Pilkada Kampar 2017.

Rakor Gakkumdu ini diadakan di ruang data Polres Kampar yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, yang dihadiri Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag, MHum beserta komisioner, Ketua Panwaslu Kampar Martunus Rahmat SH beserta komisioner, Kajari Kampar yang diwakili Kasi Pidum Herlambang Shaputro SH, MH, Kasat Reskrim AKP Y. E. Bambang Dewanto SH, Kasat Intelkam AKP Sapriady, Kasubbag Ops AKP Sukamto dan para penyidik Gakkumdu.

Mengawali Rakor ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan kesepahaman serta menjalin sinergitas untuk menyukseskan Pilkada Kampar tahun 2017.

Kapolres meminta semua komponen penyelenggara Pilkada Kampar ini untuk bekerja secara profesional, transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Kapolres juga menyampaikan tekad untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Kampar 2017 ini, agar berjalan sesuai aturan dan meminta semua komponen penyelenggara untuk bekerja sesuai aturan dan ketentuan perUndang-undangan yang berlaku.

Untuk setiap pengambilan keputusan terkait pelaksanaan Pilkada, agar berkoordinasi sehingga tidak menimbulkan kericuhan dalam penyelenggaraannya.

Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag, MHum pada kesempatan ini menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pilkada Kampar dalam masa Rekapitulasi dukungan suara calon perseorangan di tingkat PPK, dan KPUD Kampar telah bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Pusat.

Disampaikan Ketua KPUD Kampar, dalam pelaksanaan Pilkada Kampar ini direncanakan akan didirikan 1.327 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Kampar.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kampar Martunus Rahmat SH dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Panwaslu Kampar telah menjalankan perannya dalam hal pengawasan terhadap setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Kampar, dan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak terkait untuk menyukseskan Pilkada Kampar 2017 ini.

Dalam sesi penutup Rakor ini, Kapolres Kampar kembali mengingatkan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggara Pilkada Kampar 2017 ini, untuk memegang teguh prinsip Jurdil dalam pelaksanaan tugas, dan mengemban amanah yang dipercayakan rakyat kepada mereka, mari lakukan yang terbaik ajak Kapolres.

Terakhir Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang sebelumnya dinilai sukses dalam mengawal Pilkada Kabupaten Kuansing tahun lalu saat menjabat Kapolres di daerah tersebut, akan membuat terobosan dengan mengadakan Deklarasi Pilkada Damai yang akan diwujudkan dalam waktu dekat.

Semoga niat baik semua komponen terkait ini, dapat mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Kampar 2017 yang sukses, santun, aman dan damai.