POLRES KAMPAR ADAKAN RAPAT KOORDINASI DAN PENGAWASAN PPNS KAB. KAMPAR THN 2016


Selasa 4 Oktober 2016 pagi, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kabupaten Kampar yang diadakan di Ruang Gelar Sat Reskrim Polres Kampar.

Rakor ini diselenggarakan dalam rangka Implementasi Program Prioritas Kapolri tentang pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas, serta anev terhadap penyelenggara fungsi Kepolisian Khusus (Polsus), PPNS, Pam Swakarsa serta Stake Holders terkait dengan memberikan bimbingan teknis dan pelatihan terkait tugas-tugas Polsus.

Rakor ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Wakapolres Kampar Kompol Azwar, S. Sos, MSi, MH, Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH, Para Kanit Reskrim, Kasi Propam,  PPNS Dishub Kampar, PPNS BPN Kampar, PPNS Satpol PP Kampar, Kabid UT Disbun, Ka Subbag Dinkes, Ka UPT Labor PIKA I, Diskan, Kasi Perlindungan dan Pengawasan.

Kegiatan Rakor ini diawali dengan kata sambutan serta arahan oleh Kapolres Kampar yang menyampaikan tentang maksud dan tujuan Korwas PPNS, Dasar Hukum,  Proses penyidikan serta Prosedur pengajuan untuk menjadi PPNS.

Selanjutnya Wakapolres Kampar dan Kasat Reskrim secara berturut-turut menyampaikan tentang Prosedur Koordinasi Proses Penyidikan oleh PPNS dan berbagai bentuk koordinasi lainnya serta pengawasan PPNS.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab oleh peserta rakor yang intinya menyampaikan bahwa masih minimnya PPNS dijajaran Pemda Kampar bahkan beberapa Dinas Instansi yang berdasarkan Undang-undang dapat melakukan penyidikan tapi tidak memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Diharapkan dengan adanya koordinasi dari Penyidik Polri ini dapat memberikan masukan kepada Pemda Kampar maupun Instansi terkait lainnya untuk mengajukan pegawainya yang memenuhi syarat guna mengikuti pendidikan PPNS di Mega Mendung sehingga memiliki kemampuan sebagai Penyidik PNS.

Rapat Koordinasi ini berakhir pada pukul 11.30 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.