Polres Kampar Adakan Rapat Lintas Sektoral Persiapan Operasi Lilin Siak 2017




BANGKINANG - Senin 18 Desember 2017 pukul 09.30 wib, di Ruang Data Polres Kampar dilaksanakan Rapat Lintas Sektoral Operasi Lilin Siak - 2017 dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2017 di wilayah Kab. Kampar. 

Rapat Lintas Sektoral ini dipimpin Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST mewakili Kapolres Kampar yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan lain di Polda Riau.

Dari Jajaran Polres Kampar hadir Kabag Ren Kompol Nurmi Sinaga, Para Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran, untuk Jajaran Pemda hadir perwakilan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan PMI Kampar.

Dari Jajaran TNI hadir Pasi Intel Kodim 0313/KPR Kapten Arh Aswin Sembiring dan Pasi Intel Yonif 132/ Bima Sakti Lettu inf Subun Syahril, selain itu juga hadir Ketua Ormas Senkom Kampar sdr. Donal Bintara dan beberapa anggotanya. 

Rapat dibuka oleh Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta rapat, serta permohonan maaf Kapolres Kampar yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan lain di Polda Riau. 

Pada kesempatan ini Kabag Ops menyampaikan paparan tentang kondisi wilayah Kab. Kampar yang meliputi jalur lintas jalan, daerah rawan laka dan rawan macet serta rencana penempatan sejumlah Pos Pengamanan.

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Ops bahwa selama pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017 ini, Polres Kampar akan mendirikan 6 Pos Pengamanan yang tersebar diruas-ruas jalan utama di wilayah Kab. Kampar yaitu Pospam Siak Hulu, Pospam Danau Bingkuang, Pospam Lapangan Merdeka Bangkinang, Pospam Pasar Kuok, Pospam XIII Koto Kampar dan Pospam Petapahan / Tapung. 

Pada Pospam ini nantinya akan ditempatkan Personel Gabungan dari Polri, TNI, Pol PP,  Dishub, Petugas Kesehatan dan anggota Senkom yang bertugas melayani masyarakat selama pelaksanaan Operasi Lilin ini.

Selanjutnya paparan dari Kasat Intel yang diwakili oleh KBO Sat Intel Aiptu Sugeng Supriyono, yang menjelaskan tentang masalah politik, ekonomi dan sosial kemasarakatan serta potensi kerawanan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2017.

Para peserta rapat lintas sektoral ini seluruhnya sepakat untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 ini, serta menyetujui semua hasil keputusan rapat, kegiatan berakhir pada pukul 10.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.