Polres Kampar Adakan Syukuran Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-71




BANGKINANG - Senin 10 Juli 2017 pukul 09.00 wib, di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Acara Syukuran dalam rangka Peringatan ke-71 Hari Bhayangkara tahun 2017, yang bertemakan "Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang sejatera, mandiri dan berkeadilan".

Acara syukuran ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH, Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SiK, sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta segenap Personil Polres Kampar dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Juga hadir beberapa anggota Forkopimda Kampar antara lain Ketua PN Bangkinang Nuryanta SH, MH, Danyon 132/ Bima Sakti Mayor lnf Aidil Amin, Mayor Arh. Gunawan mewakili Dandim 0313/ KPR, selain itu juga hadir Kepala Satpol PP Kampar M. Jamil S.Sos, Para Purnawirawan dan Warakawuri serta sejumlah undangan lainnya.

Acara syukuran ini diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan Kata sambutan dari Kapolres Kampar, pada kesempatan ini Kapolres membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada acara syukuran peringatan ke-71 Hari Bhayangkara.

Mengawali amanatnya Kapolri menyampaikan bahwa tanggal 1 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhayangkara Kepolisian, dimana sebelumnya terdiri dari banyak elemen dan kemudian disatukan dalam Djawatan Kepolisian Negara (DKN) yang merupakan Kepolisian Nasional dan langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden.

Kita bersyukur bahwa Polri masih survive sebagai organisasi bahkan sudah berkembang menjadi institusi penting, serta menjadi salahsatu pilar perekat keutuhan NKRI.

Pada intinya disampaikan Kapolri bahwa telah banyak kemajuan yang diraih untuk kemajuan institusi maupun dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Menutup amanatnya Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Sesepuh Polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, dan juga segenap personel Polri yang telah bekerja keras melaksanakan reformasi Polri.

Selain itu ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik.

Usai menyampaikan kata sambutan, Kapolres Kampar memberikan santunan kepada Para Purnawirawan dan Warakawuri yang hadir dalam acara syukuran ini.

Acara selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng sebagai acara tradisi oleh Kapolres Kampar dan Ketua Cab. Bhayangkari, yang diserahkan kepada anggota Polres Kampar termuda Bripda Ilham Iqbal dan anggota tertua AKP Sukamto.

Kapolres Kampar juga memberikan piagam penghargaan kepada AKP (Purn) Imran Rangkuti dan Aiptu (Purn) Suwarjono yang baru saja memasuki masa pensiun menjelang HUT ke-71 Polri ini.

Setelah acara pokok dilanjutkan dengan makan bersama diselingi acara hiburan, dan rangkaian acara syukuran ini digelar secara sederhana. 

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.