POLRES KAMPAR ADAKAN UPACARA HUT RI KE - 71 DAN PEMBERIAN REWARD KEPADA 3 PERSONILNYA


Rabu 17 Agustus 2016 pagi, Polres Kampar melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di lapangan Mapolres Kampar.

Bertindak selaku Irup adalah Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan diikuti seluruh personil Polri dan PNS Polri Polres Kampar.

Kapolres Kampar pada upacara HUT RI ke-71 ini membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Negara RI. Dalam amanatnya Kapolri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para Personil Polri diseluruh nusantara atas integritas, komitmen, dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang telah ditunjukkan melalui penggelaran tugas rutin maupun dalam pelaksanaan operasi khusus Kepolisian, sehingga Polri dapat selalu menghadirkan rasa aman dan tertib bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Mengakhiri amanatnya Kapolri mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya pelaksanaan tugas Kepolisian, antaralain dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia, serta sebagai perekat ke-Bhinekaan bangsa dan penyelenggara keamaman negara.
Polri perlu merenungi dan menjadikan moment peringatan Kemerdekaan ini sebagai landasan introspeksi dan memotivasi jatidiri Polri dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Bhayangkara negara.

Pada kesempatan upacara yang digelar Jajaran Polres Kampar ini juga dilaksanakan pemberian Reward kepada 3 personil Jajaran Polres Kampar yang berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya yaitu ; Aiptu Faridhil Azran selaku Kanit Binmas Polsek Tambang dan Aiptu Afrizal selaku Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru yang berprestasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karlahut serta menjadi Training of Trainer (TOT) untuk pembuatan kanal bloking di Kabupaten Inhu dan Inhil. Satu lagi yang mendapat Reward Brigadir David Gusmanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh yang berhasil menangkap pelaku pembakaran lahan di wilayah Kecamatan Siak Hulu.

Upacara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, seluruh peserta mengikuti rangkaian upacara ini dengan Khidmat.

Dirgahayu Republik Indonesia, semoga Bangsa Indonesia selalu mendapat rahmat dan ridho dari Yang Maha Kuasa.