POLRES KAMPAR ADAKAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-88 TAHUN 2016




Kamis 22 Desember 2016 pukul 07.30 wib, Polres Kampar menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, sementara perangkat upacara lainnya terdiri dari anggota Polwan Polres Kampar antara lain Perwira Upacara Bripka Fitri Yeni dan Komandan Upacara Bripka Mimi Jumiati.

Petugas upacara lainnya seperti Pengerek Bendera, Pembaca Pembukaan UUD 1945, pembaca Do'a dan Pembawa Acara seluruhnya dari anggota Polwan Polres Kampar.

Waka Polres Kampar selaku Irup dalam amanatnya membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini.

Disampaikan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai kaum wanita Indonesia, yang telah berjuang bersama kaum pria dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan, untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi cita-cita dan semangat persatuan kesatuan, sebagaimana yang dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden RI nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional dan bukan hari libur.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini mengangkat tema "Kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan"

Menutup amanat ini disampaikan ucapan Selamat Hari Ibu ke-88 bagi semuanya, semoga Allah SWT senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

Semua rangkaian Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Polres Kampar ini berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat.