POLRES KAMPAR ADAKAN UPACARA SERTIJAB TIGA KAPOLSEK JAJARANNYA

POLRES KAMPAR ADAKAN UPACARA SERTIJAB TIGA KAPOLSEK JAJARANNYA




Rabu 7 Desember 2016 sore, telah dilaksanakan upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek Jajaran Polres Kampar yang digelar di lapangan Upacara Mapolres Kampar.

Para Kapolsek yang melaksanakan serahterima jabatan ini adalah Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Peneili Zalukhu SH kepada Kompol Vera Taurensa SS, MH yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Riau, sementara pejabat yang lama Kompol Peneili Zalukhu SH selanjutnya akan bertugas di Direktorat Reskrimum Polda Riau.

Kapolsek Perhentian Raja dari Iptu Daren Maysar kepada Ipda Dadan Wardan Sulia yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regiden Satlantas Polres Kampar.

Iptu Daren Maysar akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bangkinang Barat, menggantikan Iptu Wan Mantazakka yang dipromosikan sebagai Waka Polsek Siak Hulu.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar serta segenap personil Polres Kampar lainnya dan pengurus Cabang Bhayangkari Kampar.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar sebagai wujud dinamisasi organisasi serta       pembinaan karir personil.

Selain itu disampaikan Kapolres bahwa jabatan juga merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas sebagai wujud pengabdian yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

Dengan adanya pergantian jabatan ini diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, yang akan menimbulkan gagasan maupun ide serta inovasi kreatif sesuai dengan perkembangan zaman.

Kepada pejabat yang lama disampaikan ucapan terimakasih atas kinerja dan loyalitasnya selama ini dalam pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara, semoga ditempat tugas yang baru dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi.

Kepada para Kapolsek yang baru saja dilantik, Kapolres meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru dan segera jalin koordinasi dengan semua elemen masyarakat terutama dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017 yang tinggal dua bulan lagi dimana saat ini telah memasuki tahap Kampanye, pada kesempatan ini Kapolres Kampar kembali menekankan kepada seluruh personil jajarannya untuk selalu konsisten dalam menjaga netralitasnya dan menyukseskan Pilkada Kampar yang aman dan damai.

Pada kesempatan serahterima jabatan ini  juga dilakukan Pengucapan Sumpah Jabatan dan Penandatangan Pakta Integritas oleh ketiga Pejabat Kapolsek yang baru dilantik.

Usai pelaksanaan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit yang diadakan di gedung serbaguna Polres Kampar, yang dihadiri Kapolres Kampar dan semua pejabat yang sertijab serta segenap personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.