POLRES KAMPAR BERSAMA INSTANSI TERKAIT LAKUKAN UPAYA MAKSIMAL AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU




Selama pergelaran Operasi Lilin Siak 2016, Polres Kampar telah melakukan langkah-langkah pengamanan, baik untuk kegiatan perayaan Natal maupun dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017.

Sebanyak 490 personil gabungan dilibatkan dalam operasi Lilin Siak 2016 Polres Kampar ini, yang terdiri dari :
- Polri : 250 personil
- TNI dari Kodim 0323 KPR : 24 personil
- TNI dari Yonif 132 / BS : 24 personil
- Sat Pol PP Kampar : 36 personil
- Dishub Kampar : 20 personil
- Dinas Kesehatan Kampar : 36 personil
- Dinas PU Kampar : 8 personil
- BPBD Kampar : 10 personil
- PT. Jasa Raharja.: 2 personil

Salahsatu bentuk kegiatan Operasi Lilin 2016, dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat yang berskala nasional ini, adalah dengan mendirikan 6 Pos Pengamanan di sepanjang jalur Lintas Riau - Sumbar.

Untuk diketahui bahwa pada jalur ini ada 3 titik Rawan Longsor yaitu di KM. 78, 81 dan 83 wilayah Kecamatan Kuok dan XIII Koto Kampar.

Untuk mengantisipasinya telah siagakan 2 alat berat jenis Escapator di Sekitar Lokasi Rawan Longsor lengkap dengan tenaga operatornya, sementara di Posko Utama Dinas PU juga disiagakan 2 Alat berat lainnya.

Selain itu juga disiapkan 6 unit mobil ambulan termasuk ambulan milik Polres Kampar yang baru.

Hingga hari ini seluruh wilayah hukum Polres Kampar, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, begitu juga arus lalulintas walaupun ada sedikit peningkatan tetapi masih lancar.

Kita berharap semuamya dapat berjalan dengan aman dan lancar agar masyarakat bisa merayakan natal maupun berlibur akhir tahun dengan nyaman, ungkap Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini.