POLRES KAMPAR BERSAMA JAMAAH MASJID AL-IKHLAS GELAR SHALAT IDUL FITRI DIHALAMAN MAPOLRES


Rabu 6 Juli 2016 pukul 07.30 wib, Keluarga besar Polres Kampar bersama Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bangkinang serta warga masyarakat lainnya melaksanakan Shalat Idul Fitri 1437-H di halaman Mapolres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Pejabat Utama Polres Kampar serta segenap keluarga besar Polres Kampar lainnya mengikuti rangkaian ibadah Shalat Idul Fitri di lapangan upacara Mapolres Kampar ini.

Sebelum memulai pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Kapolres Kampar memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada seluruh jamaah yang mengikuti Shalat Id di halaman Mapolres Kampar ini. Pada kesempatan ini Kapolres juga mengingatkan warga yang akan merayakan Idul Fitri untuk berhati-hati dalam berlalulintas serta waspada dalam meninggalkan rumahnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekitar seribu orang memadati lapangan Mapolres Kampar ini untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1437-H / 2016, dan ini merupakan kali kedua pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang diselenggarakan di halaman Mapolres Kampar.

Bertindak selaku Khatib sekaligus Imam KH.Misran Agusman Lc, Ma (Kepala Ponpes Ikhsan Bording School). Dalam ceramahnya khatib menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur atas nikmat dan anugerah yang tak terhingga yang diberikan Allah SWT kepada kita, rasa syukur kita emplementasikan dengan pelaksanaan ibadah yang khusuk kepada Allah sang Maha Pencipta.

Takbir merupakan perwujudan rasa syukur dengan mengagungkan nama Allah, Allahu Akbar - Allah Maha Besar, manusia yang selalu bersyukur akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT.

Untuk mencapai keselamatan hidup dunia dan akhirat ikutilah tuntunan agama dan selalu berpedoman kepada Al Qur'an dan Hadist.

Usai rangkaian Shalat Idul Fitri, Kapolres Kampar beserta keluarga besar Polres Kampar dan warga masyarakat beramahtamah dikediaman Kapolres Kampar yang berada didepan Mapolres Kampar.