POLRES KAMPAR BERSAMA KODIM DAN YONIF 132 BS, ADAKAN RAKOR KARLAHUT


Senin 5 September 2016 pukul 16.00 wib, Polres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi tentang penanganan Karlahut yang diadakan ruang data Polres Kampar.

Rakor ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SIP dan Danyon 132/ Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin.

Rakor diikuti Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran, Perwira TNI dari Jajaran Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti.

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas Tim Terpadu khususnya Jajaran TNI - Polri guna memaksimalkan upaya pencegahan serta tindak lanjut penanganan kasus Karlahut di wilayah hukum Polres Kampar.

Banyak hal yang dibicarakan terkait permasalahan Karlahut ini, pada intinya Tim Terpadu ini perlu penyamaan persepsi dalam menyikapi maupun menangani kasus pembakaran lahan.

Kerja keras aparat gabungan ini juga telah berdampak pada menurunnya kejadian Karlahut selama tahun 2016 ini dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Namun upaya ini akan terus ditingkatkan dengan harapan tidak ada lagi kejadian pembakaran lahan oleh masyarakat maupun pihak korporasi.

Tim terpadu ini juga bertekad untuk melakukan upaya maksimal dalam pencegahan maupun penanganan Karlahut, serta secara bersama untuk melakukan upaya penyadaran masyarakat secara sosial.