POLRES KAMPAR DAN JAJARANNYA GENCARKAN RAZIA MERCON DAN MIRAS SELAMA RAMADHAN


TRIBRATANEWS - Kamis 16 Juni 2016, Sejak memasuki bulan Ramadhan, Polres Kampar dengan seluruh Polsek Jajarannya gencar melakukan razia terhadap penjualan petasan atau mercon dan sejenisnya di pasar-pasar tradisional yang tersebar hampir diseluruh kecamatan dan desa di wilayah hukum Polres Kampar.

Ribuan petasan dan kembang api berbagai merek telah disita dari para pedagang dan telah diamankan pada Polsek Polsek Jajaran Polres Kampar yang menggelar razia terhadap para pedagang yang menjual barang tersebut. 

Nantinya disaat menjelang Gelar Operasi Ramadaniah 2016 beberapa hari sebelum Idul Fitri 1437-H, semua petasan atau mercon dan minuman keras yang telah disita dari para pedagang selama pelaksanaan operasi cipta kondisi ini akan dimusnahkan secara serentak di Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra menyampaikan, terkait pelaksanaan Operasi cipta kondisi ini bahwa kegiatan ini sengaja digencarkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman terutama pada saat bulan Ramadhan ini.

Kepada para pedagang diharapkan untuk tidak menjual barang-barang tersebut, karena selain membahayakan orang banyak juga mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya yang tengah melakukan ibadah pada bulan Ramadhan.

Semoga semua kegiatan preventif yang dilakukan pihak Kepolisian ini dapat membuat suasana aman, nyaman dan tentram sesuai harapan kita semua.