POLRES KAMPAR DAN POLSEK JAJARANNYA LAKUKAN OPS CIPKON SERENTAK ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS




Polres Kampar dan seluruh Polsek Jajarannya menggelar razia Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) secara serentak pada malam Minggu (10/12).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan jelang akhir pekan (long week end).

Adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Cipkon ini adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, penggunaan senjata api dan senjata tajam, perjudian, prostitusi dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan razia diruas-ruas jalan utama di wilayah hukum Polres Kampar, serta melakukan patroli dengan sasaran objek vital, tempat keramaian, warnet dan cafe serta tempat-tempat yang dinilai rawan sebagai lokasi tindak kejahatan.

Pergelaran Ops Cipkon secara serentak ini telah rutin dilaksanakan jajaran Polres Kampar setiap akhir pekan, dan secara tidak langsung telah berkontribusi dalam menekan angka kriminalitas serta mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Dari laporan yang disampaikan Polsek-polsek jajaran terkait pelaksanaan Ops Cipkon pada malam minggu ini tidak ada peristiwa atau kejadian menonjol yang terjadi, dalam pelaksanaannya petugas juga melakukan himbauan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Ops Cipkon serentak oleh jajarannya ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi trend peningkatan kriminalitas saat liburan long week end maupun jelang akhir tahun.

"Kita lakukan upaya maksimal untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas, agar masyarakat Kabupaten Kampar merasa aman dan nyaman", ungkap Kapolres Kampar ini mengakhiri pembicaraannya.