POLRES KAMPAR GELAR APEL KESIAPAN OPS RAMADNIAH SIAK 2016


Selasa, 21 Juni 2016, Polres Kampar menggelar apel kesiapan sarana prasarana dan ranmor dalam rangka Ops Ramadniya Siak 2016 yang dilaksanakan di lapangan depan gedung serbaguna Polres Kampar.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang diikuti Pejabat Utama Polres Kampar serta seluruh perkuatan personil Polres dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Ops Ramadniya Siak 2016.

Dalam arahannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ini dimaksudkan sebagai pengecekan terakhir terhadap personil serta sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam Ops Ramadniya Siak 2016 Polres Kampar. Kita berharap dengan adanya persiapan yang matang dan maksimal akan dapat mengantisipasi segala kendala demi suksesnya kegiatan operasi.

Pada saat pegelaran Ops Ramadniah Siak 2016 nantinya, Polres Kampar akan menurunkan sekitar 190 personil yang diperkuat dengan personil dari stake holders terkait diantaranya Kodim 0313/ KPR, Dishub, Diskes dan Pol PP Kampar serta Ormas Senkom Mitra Polri, selain itu juga akan didirikan 8 pos pengamanan yang salahsatunya juga difungsikan sebagai Pos Pelayanan. 

Pos - pos pengamanan tersebut akan tersebar pada jalur lintas utama di wilayah kabupaten Kampar yang dinilai sebagai daerah rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan bencana alam maupun rawan kamtibmas.

Usai pelaksanaan apel kesiapan ini, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres Kampar langsung mengecek semua peralatan pendukung termasuk kendaraan dinas Operasional Polri yang dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniah Siak 2016 ini.

Dari hasil pengecekan terhadap semua peralatan dan kendaraan yang akan digunakan selama operasi ini semuanya dalam kondisi baik dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya. 

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menekankan kepada personil yang mengawaki semua peralatan tersebut untuk terus melakukan perawatan dengan baik sehingga semuanya dapat berfungsi dengan baik sehingga masa pakainyapun juga bisa lebih lama.

Semoga apa yang telah dipersiapkan dan dilakukan jajaran Polres Kampar ini dapat berkontribusi bagi suksesnya pelaksanaan Ops Ramadniah Siak 2016.