Polres Kampar Gelar Apel Kesiapsiagaan Sarpras Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2018


BANGKINANG KOTA - Kamis (15/2/2018) pukul 08.00 wib, di lapangan depan Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Sarana Prasarana dalam Mendukung Pelaksanaan Pengamanan Pilkada, Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dan Operasi Mantap Brata 2019.

Apel Kesiapsiagaan Sarpras ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, dengan Perwira Apel Kasubbag Bin Ops Iptu Daren Maysar dan Komandan Apel Ipda Angga Dewansyah S. Trk, untuk peserta apel terdiri dari Pejabat Utama beserta seluruh Perwira Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada beserta Bhabinkamtibmas.

Pada apel ini juga digelar sarana prasarana pendukung untuk pengamanan Pilkada, antara lain kendaraan dinas berupa Ranmor roda dua sebanyak 187 unit, ranmor roda empat 39 unit, ranmor roda enam 3 unit, kendaraan taktis (rantis) armored pers carrier 1 unit, rantis AWC 1 unit, rantis security barier 1 unit dan rantis public adress 1 unit. 

Selain itu juga digelar Alut (peralatan utama) dan Alsus (peralatan khusus) yang meliputi persenjataan dan peralatan keamanan, serta peralatan-peralatan lain yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada. 

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pimpinan Polri telah menggariskan arah dan kebijakan, tentang penyelenggaraan Pilkada di seluruh Indonesia yang harus berjalan dengan aman, tertib dan damai serta menekan segala bentuk potensi gangguan.

Secara umum kesiapan Polres Kampar dalam menghadapi Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 telah siap termasuk dalam menyikapi beberapa hal yang menjadi perhatian dalam Ops Mantap Praja ini, kita tidak boleh lengah dan under estimate dalam menyikapi situasi, jelas Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres menekankan kepada seluruh personel terutama yang memegang kendaraan dinas maupun inventaris lainnya, untuk merawat semua barang milik negara ini dan gunakan secara optimal untuk kepentingan tugas dan melayani masyarakat.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres dan Kapolsek mengecek semua sarana prasarana yang digelar dilapangan apel ini, yang meliputi kendaraan dinas, persenjataan dan peralatan pendukung lainnya yang dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada. 

Dari hasil pengecekan ini secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan, dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 dan Mantap Brata 2019.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.