POLRES KAMPAR GELAR GIAT SOSIAL RAMADHAN, BERSIHKAN MASJID DAN PEMAKAMAN UMUM


Selasa 28 Juni 2016, Polres Kampar menggelar Program Sosial Ramadhan dengan Thema "Polisi Peduli Kebersihan Masjid dan Makam Masyarakat Kampar".

Kegiatan Sosial Ramadhan ini ditaja dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016. Selama beberapa hari kedepan Polres Kampar dan Polsek Jajarannya akan melakukan kegiatan sosial berupa goro pembersihan Masjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Kota Bangkinang serta seluruh kecamatan di kabupaten Kampar. 

Tidak hanya Goro, kegiatan sosial lainnya akan dilakukan dalam bentuk pembagian sembako kepada panti asuhan dan kaum dhuafa serta anjang sana ke panti asuhan dan mengunjungi purnawirawan Polri. 

Beberapa Masjid yang ada di wilayah kota Bangkinang serta Masjid-masjid lainnya diwilayah kecamatan sekabupaten Kampar juga menjadi sasaran kegiatan sosiai ini khususnya bagi Polsek Jajaran Polres Kampar.

Untuk lokasi pembersihan masjid yang dilakukan Jajaran Polres Kampar pada hari ini Selasa (28/1) antara lain Masjid Raya desa Sukaramai kecamatan Tapung Hulu, Masjid Ash Shalihin desa Ganting kecamatan Salo, Masjid Raya Assalam desa Pantai Raja.

Untuk kegiatan goro pembersihan pemakaman masyarakat hari ini dilakukan Polsek Perhentian Raja di TPU desa Pantai Raja. Sementara itu kegiatan sosial lainnya berupa pembagian sembako hari ini dilaksanakan oleh Polres Kampar bertempat didepan Balai Bupati Kampar dengan membagikan paket sembako kepada pengemudi becak, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Pelaksanaan Goro di Masjid dan TPU oleh Polsek Jajaran dipimpin langsung oleh Kapolseknya yang diikuti Para Kanit serta anggota Polsek lainnya sejumlah 20 orang yang bekerjasama dengan Pengurus Masjid setempat.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Bhakti Sosial dalam bentuk Gotong Royong oleh Polres Kampar dan Seluruh Polsek jajarannya ini, selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke -70  yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016 juga untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat Kampar serta meningkatkan persaudaraan melalui kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

Rangkaian kegiatan Goro ini meliputi kegiatan pembersihan bagian dalam dan luar Masjid serta Tempat Pemakaman Umum masyarakat.  

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat kabupaten Kampar serta terjalinnya keakraban antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat.